Lihat ke Halaman Asli

PT Jasa Raharja Cabang Lampung Bersama AR Learning Centre Adakan Pelatihan Certified Fundamental Tax

Diperbarui: 14 Juni 2022   10:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Senin, 13 Juni 2022 PT Jasa Raharja Cabang Lampung mengikutsertakan beberapa pegawainya untuk mendapatkan pelatihan di bidang perpajakan yang diselenggarakan oleh AR Learning Center. Pelatihan tersebut dipandu oleh Coach Yuniati, SE., M.Ak., C.FR., C.FTax., C.HRA., C.CC., C.IJ., C.PSE., C.Ext., CHRM., CT-ALC., CMTALC dan dilaksanakan melalui platform Zoom Meeting dan Whatsapp Group. Tujuan dari pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan skill pegawai terkait dasar-dasar perpajakan.

Kegiatan dimulai pukul 19.00 dengan materi dasar-dasar perpajak, fungsi pajak, penentuan tarif pajak, pengelompokan pajak, menghitung PPh 21, PPh 22, PPh 23, PPh 24, sampai dengan cara penghitungan NJOP dan pembayaran PBB. Dalam pelatihan tersebut selain diajarkan teori perpajakan, peserta diajarkan untuk praktik menghitung pajak penghasilan pribadi. Akhir dari kegiatan ini, seluruh peserta diminta untuk mengerjakan tugas sebagai ujian sertifikasi C.Ftax. Peserta yang sudah menyelesaikan semua tugas ujian dan portopolio, maka sertifikat kompetensi bergelar non-akademik Certified Fundamental Tax (C.FTax) akan diberikan dan dapat dituliskan di belakang nama masing-masing.

Semoga dengan mengikuti pelatihan ini, peserta dapat memahami ilmu perpajakan dan menerapkannya pada kehidupan sehari- hari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline