Lihat ke Halaman Asli

Kedatangan FIFA Hari Kedua, Jadi Miliknya Siapa?

Diperbarui: 3 November 2015   17:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Halo selamat sore masbro.. Menyambung tulisan saya kemaren tentang kedatangan delegasi fifa ke jakarta.. Spti yg sdh saya sampaikan ditulisan saya sebelumnya kalau di hari pertama jadi miliknya pemerintah.. Di hari kedua dari agenda fifa hari ini masbro sptinya jadi miliknya siapa yaa..?? Hehe..

Begini masbro sebelum kita menjawab pertanyaan diatas.. Lebih bagus kita bedah satu2 hasil pertemuan delegasi fifa dengan stake holder atau pemangku kepentingan yg ditemui fifa hari ini..

Kita mulai dari appi/apsni ya masbro.. Wakil dari appi yg datang menemui fifa di kantor pssi hari ini adalah ponaryo, firman utina, bima sakti, bepe dan kurniawan dwi yulianto..

Mereka sdh curhat banyak hal masbro.. Mulai dari gaji yg kecil dan suka telat sampe ketiadaan kompetisi yg membuat sebagian dari mrka harus alih profesi.. Ehehe.. Tentu saja fifa prihatin tapi gak sampe terkejut terus guling2 masbro.. Ahaha.. Solusinya wakil dari appi nanti akan dilibatkan dalam komite yg akan mereformasi sepakbola indonesia.. Itu kira2 inti yg saya baca dari berbagai media online masbro..

Selesai dengan appi.. Fifa kemudian ketemu sama pt. Liga indonesia.. Disini lebih banyak tanya jawab sebetulnya masbro misalnya fifa bertanya soal kesiapan pt. Liga dalam menggelar kompetisi yg akan datang.. Ditanya begitu pt.liga tentu saja menjawab siaplah masbro.. Baik isl maupun divisi utama sdh siap digelar awal tahun ini asalkan bisa diberi ijin oleh pihak kepolisian.. Pt. Liga gitu loh.. Hehe..

Terus yg terakhir fifa jg ketemu dengan perwakilan wartawan olahraga/siwo.. Namanya wartawan masbro kesempatan ketemu fifa digunakan untuk tanya2.. Misalnya soal siapa yg mengundang fifa ke indonesia.. Kata fifa mrka diundang oleh presiden pssi bukan oleh menpora.. Nah loh.. Ada yg ketahuan boong nih.. Hehe..

Terus fifanya jg menyampaikan kalau fifa mengakui kepengurusan pssi yg sekarang karena sdh melalui proses pemiihan yg benar.. Jadi biarpun kita gak suka sama sosok presiden pssi yg sekarang paling tidak kita bisa menghormati prosesnya lah masbroo.. Jelek2 begitu kan gak ujug2 jatoh dari langit tapi lewat mekanisme kongres yg sah.. Tul gak masbroo.. Ehehe..

Terakhir.. Ini yg paling penting.. Delegasi fifa jg sdh bikin statemen di media masbro.. Katanya kalau nanti mrka akan membentuk sebuah komite yg disebut sebagai komite ad-hoc reformasi.. Keren kan namanya masbroo.. Komite ini jauh berbeda dari kabar soal tim kecil yg disampaikan oleh bpk. Presiden jokowi kemaren..

Komite ini katanya sih terdiri dari 9 orang dan diisi oleh berbagai macam pemangku kepentingan atau stake holder yg ditemui oleh fifa.. Jadi isinya ada dari pemerintah, appi, pt.liga, wartawan olahraga dan tentu saja ada wakil dari pssi.. 

Jadi spti yg sdh saya bilang kemaren.. Bahwa tidak akan mungkin fifa membentuk apalah namanya tanpa melibatkan federasi.. Pssi pasti akan dilibatkan masbro, pengalaman yg sdh2 membuktikan soal itu.. Ehehe..

Akhirnya kita boleh mengucapkan terima kasih kepada delegasi fifa yg sdh mw datang kesini.. Katanya fifa smua hasil dari kunjungan dua hari ini akan disampaikan dalam rapat exco fifa awal bulan depan masbro.. Terus gimana itu ceritanya sanksi fifa kapan mw dicabut.. Ya tunggu nanti kabar dari rapat exco fifa itu.. Kalau pemerintah setuju sama komite ad-hoc reformasi bentukan fifa terus gak ada lagi yg masih membeku pasti sanksi fifa akan selesai di exco fifa dan gak sampe ke kongres masbro.. Hehe..

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline