Lihat ke Halaman Asli

Seandainya Wigan Athletic Dinobatkan Sebagai Tim Degradasi Terbaik...Hehe...

Diperbarui: 24 Juni 2015   13:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

wigan athletic juara piala fa (foto: www.tempo.co)

pada tahun 2011 yg lalu tepatnya tanggal 22 september 2011 melalui sebuah rapat exco yg digelar di hotel sahid, jakarta.. pssi mencatatkan sebuah istilah baru dalam persepakbolaan indonesia yaitu adanya tim degradasi terbaik untuk menentukan tim yg berhak tampil di kompetisi level tertinggi di indonesia.. dan kebetulan tim yg mendapatkan kategori tersebut pada saat itu adalah bontang fc..

dan saya merasa bontang fc adalah satu2nya tim yg akan mendapatkan gelar itu selama2nya.. tidak saja di indonesia mungkin di seluruh dunia juga tidak akan ada lagi sebuah klub mendapatkan julukan spti itu.. karena memang kompetisi yg baik sebetulnya tidak pernah mengenal istilah spti itu, apalagi kategori tersebut dipakai hanya untuk menyelamatkan tim yg sudah degradasi agar bisa naik lagi dan mendapatkan promosi gratis.. ehehe..

tetapi seandainya saja kompetisi di liga primer inggris memakai istilah tersebut.. sekali lagi ini cuma angan2 penulis saja loh.. rasanya kita smua pasti setuju kalau tim yg layak mendapatkan promosi gratis sebagai tim ‘degradasi terbaik’ itu adalah juara piala fa yg baru yaitu wigan athletic..

piala fa itu sendiri adalah sebuah kompetisi sepakbola sistem gugur tahunan di inggris yg merupakan kompetisi sepakbola tertua di dunia.. wigan athletic tampil sebagai juara piala fa setelah mengalahkan manchester city dalam pertandingan final di stadion wembley, london, sabtu (11/5), wigan athletic menang dengan skor 1-0..

[caption id="" align="alignnone" width="496" caption="wigan athletic juara piala fa (foto: www.tempo.co)"][/caption]

http://www.tempo.co/read/beritafoto/6739/Wigan-Athletic-Raih-Piala-FA

gelar juara piala fa adalah satu2nya gelar yg disandang oleh klub tersebut selama 81 tahun sejarah klub tersebut di kompetisi teratas Inggris.. tetapi sayang sekali.. kompetisi di inggris sana tidak mengenal istilah ‘degradasi terbaik’ spti yg terjadi di indonesia pada tahun 2011 yg lalu.. artinya biarpun wigan athletic menyandang gelar juara piala fa.. kalau memang harus degradasi ya degradasi saja.. federasi inggris tidak mau ikut2an dengan langkah pssi menyelamatkan tim ini dari degradasi hanya karena alasan itu.. ehehe..

http://www.goal.com/id-ID/news/1108/sepakbola-inggris/2013/05/13/3040827/daftar-juara-piala-fa-1872-2013

memang pahit bagi wigan athletic menerima kenyataan itu.. tetapi mau bagaimana lagi.. aturan kompetisi memang begitu.. walaupun chairman wigan athletic, Dave Whelan pernah berujar kalau dirinya rela menukar trophy juara piala fa dengan tiga poin ketika timnya menjamu arsenal supaya bisa lolos dari jeratan degradasi.. tetapi mungkin beliau lupa kalau kompetisi liga inggris jauh dari permainan para mafia spti anggapan banyak orang terhadap salah satu kompetisi tertinggi yg ada di indonesia.. hihi..

http://www.bola.net/inggris/wigan-rela-tukar-piala-fa-dengan-tiga-poin-di-emirates-dbea64.html

jadi biarpun menyandang gelar juara piala fa, tidak ada yg mau menanggapi keinginan sang chairman wigan athletic tersebut.. wigan athletic tetap saja dikalahkan arsenal saat pertandingan liga premier inggris di stadion emirates, london (14/5).. wigan kalah 1-4 dan dari hasil itu, wigan athletic harus menerima kenyataan sebagai tim yg menempati posisi 3 terbawah di klasemen liga primer inggris..

[caption id="" align="alignnone" width="446" caption="kiper wigan athletic tertunduk lesu seakan tak percaya.. tim juara harus terdegradasi.. hehe (foto: www.tempo.co)"]

kiper wigan athletic tertunduk lesu seakan tak percaya.. sang juara ternyata terdegradasi.. hehe (foto: www.tempo.co)

[/caption]

http://www.tempo.co/read/beritafoto/6802/Baru-Menang-FA-Cup-Wigan-Terdegradasi

makanya di akhir tulisan ini, kita smua harus menerima sebuah fakta bahwa tim degradasi terbaik (menurut versi saya.. hihi..), harus tetap turun kasta bermain di kompetisi liga championship musim depan.. ternyata wigan athletic memang bukanlah bontang fc.. gelar 'tim degradasi terbaik' memang hanya ada di indonesia dan hanya menjadi milik bontang fc.. ehehe..

salam..

aldi doank




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline