Lihat ke Halaman Asli

Jelang Laga Timnas Vs Singapura.. Tidak Boleh Ada Cerita Kalah Bagi Indonesia.. hehe..

Diperbarui: 24 Juni 2015   20:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

apa kabar timnas indonesia..

kembali ke soal laga timnas indonesia di grup b piala aff 2012.. hari rabu sore besok (28/11/2012) giliran kita yg akan berhadapan dengan singapura.. dan kita semua pasti sepakat kalau ini akan menjadi laga berat bagi timnas indonesia.. itu kalau melihat dari hasil laga sebelumnya.. dimana timnas indonesia ditahan imbang laos 2:2 dan di pertandingan berikutnya tuan rumah malaysia dibantai singapura 3 gol tanpa balas.. hehe..

tetapi kalau ingat petuah.. bola itu bundar dan selama lapangan sepakbola tetap hijau dan rata (jadi ingat tulisan seorang kompasianer tentang ini.. hihi..) tidak ada yg tidak mungkin di sepakbola.. singapura boleh saja menang ketika melawan malaysia.. tetapi besok sore mrka tidak boleh menang lagi melawan timnas indonesia..

indonesia harus bisa menjaga gawangnya supaya tidak kebobolan.. dan kalaupun memang harus kebobolan juga.. timnas harus bisa membalasnya spti pada saat bertemu laos.. kalau perlu gol balasannya ditambahi yg banyak sebagai bonus.. pokoknya timnas melawan singapura besok harus berani tampil beda.. hehe..

"Kita besok akan berkonsentrasi di pertahanan karena Singapura sangat baik saat melakukan serangan. Tapi, kita bukan main bertahan saja. Nanti kita lihat dulu situasi dari serangan lawan, setelah itu kita lakukan serangan," ujar Nil saat jumpa pers di Hotel Palace of Golden Horses, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (27/11/2012).

http://bola.kompas.com/read/2012/11/27/13124943/Lawan.Singapura.Indonesia.Tampil.Beda

jika itu semua bisa dilakukan dengan baik oleh timnas.. rasanya hasil positip tetap bisa kita harapkan.. apalagi semua pemain sudah bertekat untuk membuktikan kalau mrka mampu.. spti bepe misalnya.. dia sangat ingin timnas bisa berprestasi di piala aff kali ini.. karena mungkin sudah merasa tidak akan ada lagi kesempatan lain setelah ini bagi dirinya..

"Ini adalah Piala AFF saya yang ke-5, mungkin yang terakhir. Saya harap permainan tim akan lebih baik di laga selanjutnya," ujarnya.

http://www.bola.net/tim_nasional/ini-mungkin-piala-aff-terakhir-saya-0aa15b.html

itulah kenapa alasan saya mendukung dan terus berdoa untuk timnas ini.. karena ingin menghargai perjuangan dan usaha keras mrka.. bahkan ada salah seorang pemain yg sampai rela berjuang sampai mati demi membela timnas.. hebat gak tuh.. masak kita yg cuma bisanya suport dan bantu doa saja tidak mau.. hehe..

"Strong team Singapore we most fight till we die," tulis Johnny Van Beukering melalui akun twitternya @Jhonnyvb1.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline