Lihat ke Halaman Asli

Sriwijaya fc.. Setelah Juara ISL Terus Apa???..

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

tentu sebagai pendukung sriwijaya fc kita semua pasti heran melihat penampilan tim ini ketika menyaksikan pertandingan antara psps vs sriwijaya fc yg disiarkan langsung oleh antv sore tadi.. ada apa dengan sriwijaya fc..

seperti sama2 kita ketahui bersama.. sriwijaya fc telah berhasil menobatkan diri sebagai yg terbaik di kompetisi isl setelah pada pada hari rabu (20/06) sukses menaklukan persela lamongan dengan skor 0:3.. dan itu menambah lagi catatan luar biasa bagi sriwijaya fc musim ini..

catatan tersebut adalah tidak terkalahkannya sriwijaya fc di 20 pertandingan berturut-turut dengan 17 kali kemenangan dan hanya 3 kali memperoleh hasil imbang.. dimana terakhir kali sriwijaya fc menelan kekalahan saat dibekap persipura jayapura 2-1 di stadion mandala pada 28 januari 2012..

dan jika dilihat dari seluruh penampilannya di isl sampai dengan laga melawan persela lamongan.. sfc hanya mengalami 3 kali kekalahan itu juga smuanya terjadi ketika bermain tandang.. tetapi jika bermain di kandang mrka malah sukses menyapu bersih smua laga dengan 15 kali kemenangan.. sempurna bukan.. haha..

tapi smua catatan luar biasa itu spt berhenti ketika mereka datang ke kandang macam kemayoran persija jakarta hari minggu (24/06) diluar dugaan mrka dikalahkan dengan skor 3-0 di stadion utama gelora bung karno jakarta..

banyak orang mengira kekalahan sfc karena faktor politik.. tapi menurut saya pertandingan berlangsung fair kok.. karena walaupun spt biasanya sfc mampu menguasai jalannya pertandingan.. persija memang lebih siap dan mrka spt sudah tau bagaimana mengatasi permainan sfc.. smua gol yg terjadi berawal dari serangan balik yg cepat dan terukur.. ditambah lagi penampilan penjaga gawang sfc ferry rotinsulu sedang dibawah performa terbaiknya sehingga untuk pertama kalinya dia tidak bermain penuh dan harus digantikan oleh rifky mokodompit.. hal ini berbanding terbalik dengan penampilan penjaga gawang persija andritani yg tampil luar biasa dengan mampu menggagalkan semua peluang yg diperoleh oleh kayamba gumbs dkk..

akibat kekalahan itu banyak spekulasi yg beredar setelah pertandingan tersebut.. bahwa sfc memang sengaja mengalah dari persija.. pdhal faktanya pertandingan berlangsung menarik kok.. hehe..

pihak manajemen dan pelatih pun sepakat bahwa untuk pertandingan selanjutnya melawan psps pekanbaru di stadion kuansing sport centre yg berlangsung hari ini kamis (28/06) mrka harus memetik kemenangan dan menunjukkan kepada publik bahwa mereka adalah tim juara sejati..

tapi apa yg terjadi.. psps pekanbaru sepertinya sudah belajar banyak dari kekalahan sfc sewaktu melawan persija.. karena diluar dugaan mereka juga tampil luar biasa.. taktik yg digunakan hampir mirip dengan yg dilakukan persija jakarta yg lebih mengandalkan serangan balik dengan cepat..

hasilnya di menit ke-31.. zainal arif yg lolos dari jebakan perangkap offside sukses menjebol gawang sfc yg dijaga oleh rifky mokodompit.. kedudukan sementara 1:0 untuk psps pekanbaru dan bertahan hingga babak pertama usai..

di babak kedua sfc berusaha untuk bangkit mengejar ketinggalan.. tapi semua upayanya gagal karena psps pun sptinya sudah mengantisipasinya dengan menerapkan strategi bertahan dan hanya sekali2 melakukan serangan balik.. hingga babak kedua usai.. skor 1:0 untuk kemenangan tim tuan rumah pun tidak berubah.. hadeh..

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline