Lihat ke Halaman Asli

Jejen Al Cireboni

Terus menginspirasi dan berbagi pengalaman

Budidaya Jamur Tiram dan Jamur Merang Sukses Hasil Melimpah

Diperbarui: 23 Agustus 2017   08:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

jamur lebih besar dan berbobot dengan pupuk no1 untuk jamur poc biogan

" Jamur lebih tebal dan berat dari biasanya " , begitu kata yang juga seorang petani jamur Kuningan setelah menambahkan POC Bioganpada media jamur Tiramnya. Bapak Ajat yang juga dekat dengan Buya Yahya .

"Jamur lebih berat dari medianya " , begitu kata ahli jamur kardus dunia , yang menulis 2 buku tentang jamur yaitu Bapak Enjo , ketika POC Biogan diaplikasikan pada jamur merang media kardusnya.

Bapak Enjo beberapa kali masuk koran gara-gara budidaya jamur menggunakan kardus , juga sempat datang orang dari negri jamur yang tidak percaya kalau media kardus itu lebih bagus hasilnya dari teknologi yang ada pada negaranya, meski sempat ada isu kalau jamur media kardus itu tidak baik dan bisa beracun ternyata itu cuman hoak, dan sampai saat ini Bapak Enjo masih aktif memberikan seminar tentang Jamur Kardus diberbagai kalangan dan kabupaten sekitar Jawa Barat.

Enjjo Suharjo ahli jamur dunia , jamur kardus

Tidaklah salah Bila Ingin Oke Gunakan Pupuk Alami yang Nyata (BIOGAN) itu bukan cuman omdo atau omong kosong belaka, awalnya POC Biogan untuk jamur tiram ini bagaimana penggunaannya sempat bingung juga masa harus disemprot , ternyata POC Biogan bukan disemprot ke jamurnya tapi disemprot ke media tanamnya, berbeda dengan jamur merang ya media tanamnya ya jamurnya juga. Berikut sms dari bapak Heri Desa Bojong Kecamatan Susukan tentang laporan pemakaina POC Biogan untuk jamur merang .

meningkatkan produksi jamur merang

meningkatkan produksi jamur merang dan jamur tiram

Ya jelas saja pemanenan ke dua menurun drastis karena jamur tidak lagi di beri pupuk, pupuk itu adalah makanan buat jamur dan tumbuhan, makanya setelah pemanenan ya segera disemprot lagi jamurnya dengan POC Biogan tentu hasilnya masih joss.

Untuk meningkatkan produksi jamur minimal 20% secara intensif adalah menggunakan Pupuk yang terbukti hasilnya luar biasa, jadi Bila Ingin Oke Gunakan Pupuk Alami Nyata BIOGAN .

Dan untuk mengusir hama kremeki atau mreki yang ada dikumbung bisa menggunakan insektisida organik yang ramah lingkungan yaitu LIBAS Lihat Dulu Baru Basmi , dalam hal ini biasanya kumbung jamur merang ada mrekinya begitu juga dengan kandang ayam, betapa malasnya kita masuk ke kumbung jamur dan mrekinya banyak. Untuk kumbung jamur tiram tidak ditemui mreki jadi tidak perlu pengusiran hama.

Penemu Biogan Bapak Sujadi dengan hali jamur Kuningan Jabar Bapak Ajat

Untuk memacu produksi panen jamur , khususnya jamur merang dan jamur tiram terbukti Pupuk Organik Cair Biogan memberikan efek yang luar biasa postif dalam meningkatkan produksi jamur , jadi kapan mau mencoba dan membuktikan sendiri hasil panen menggunakan pupuk organik yang terbuat dari 100% organik murni ini?

media tanam jamur tiram




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline