Perkembangan media online menjadi salah satu hal yang secara tidak langsung merubah gaya hidup masyarakat atau pola pikir manusia dalam mengakses informasi secara cepat.
New media bisa menjadi salah satu terobosan baru dan tentu saja new media tidak lepas dari campur tangan teknologi. Media-media baru banyak bermunculan dan memberikan kemudahan dalam mengakses informasi secara cepat dan luas.
Salah satu terobosan new media di era modern ini adalah portal berita Tempo.co
Tempo.co merupakan salah satu produk dari Tempo Media Group yang ada sejak tahun 1995 dan berdiri sebagai pionir portal berita. Tempo.co hadir sebagai portal berita online yang menyajikan sejumlah informasi seperti berita nasional, olahraga, hiburan, teknologi, otomotif, politik, ekonomi, bisnis dan lain-lain. Tempo.co menyajikan konten berita yang menggunakan standar jurnalisme dan menerjemahkan secara cerdas serta seimbang.
Tentu saja Tempo.co tidak lepas dari visi dan misi yang dibuat oleh Tempo Media Group.
Visi: Menjadi acuan dalam usaha meningkatkan kebebasan publik untuk berpikir dan berpendapat serta membangun peradaban yang menghargai kecerdasan dan perbedaan.
Misi: Menghasilkan produk multimedia yang independen dan bebas dari segala tekanan dengan menampung dan menyalurkan secara adil suara yang berbeda-beda.
Menghasilkan produk multimedia bermutu tinggi dan berpegang pada kode etik.
Menjadi tempat kerja yang sehat dan menyejahterakan serta mencerminkan keragaman Indonesia.
Memiliki proses kerja yang menghargai dan memberi nilai tambah kepada semua pemangku kepentingan.