Lihat ke Halaman Asli

Resensi "Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi"

Diperbarui: 2 September 2019   14:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Judul buku : Mernulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi

Pengarang : Wijaya Kusumah

Penerbit : Pt. Indeks

Tahun terbit : 2012

Tempat terbit : Jakarta

Tebel buku : 290 halaman

Harga buku Rp. 75.000,-

Pada buku om jay yang berjudul "Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi" pada lembar-lembar awal yang menarik adalah pengalaman om jay saat memenangi lomba blogger thn 2009 dari pusat Bahasa. Ternyata hasil kemenangan tersebut tidak terjadi secara tiba-tiba. Namun berkat hasil usahanya yaitu om jay menulis setiap hari yang kemudian dituangkan kedalam blog.

Dalam buku om jay terbitan ini nampaknya di spesialkan untuk para pengajar khususnya di Indonesia terbukti dalam tulisan- tulisan. Buku ini bercerita, bahwa untuk menjadi penulis yang handal kita juga harus banyak membaca. Dengan membaca wawasan kita akan bertambah luas dan ide menulis kita tidak akan pernah kering. Itu merupakan motivasi penulis yang disampaikan kepada pembaca, agar gemar membaca. Agar menjadi penulis yang hebat harus diawali dari banyak membaca.

Ketika kita sudah mengantuk kita tidak usah menulis lagi. Lebih baik kita lanjutkan besoknya.Karena pada saat tidurlah kita bermimpi dan bisa kita tuangkan di tulisan kita. Selain itu, buku ini meminta kita untuk "memaksa" diri kita sendiri untuk menulis setiap hari. Buku ini juga mengajak kita untuk lahap membaca karena tidak ada penulis hebat yang tidak suka membaca.

Di buku ini juga diberitahu bahwa jika kita semakin sering menulis dan membaca kita akan "kecanduan'' dengan hal yang baik. Kita bisa menulis blog dan juga bisa belajar coding dan sebagainya. Selain itu, kita juga bisa berbagi engan orang lain cara menulis yg benar. Di dalam buku ini, banyak sekali hal- hal yang sangat menarik dan bermanfaat untuk dibaca ataupun di pelajari. Demikian resensi buku "Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi" karya Omjay. Saya sangat meminta maaf bila ada kata-kata saya yang salah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline