Lihat ke Halaman Asli

alan smith

Seorang penulis dari Tangerang

Wisata Keluarga Tangerang - Tiga Poin Penting Sebelum Pergi Berlibur

Diperbarui: 20 Mei 2019   06:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Wisata Keluarga Tangerang -- Dalam hidup yang sangat dinamis ini, tentu melakukan suatu kegiatan yang monoton adalah hal yang dapat memicu kebosanan. Oleh karena itu, liburan sangat diperlukan untuk menghilangkan rasa jenuh dan meningkatkan semangat kembali untuk melakukan kegiatan sehari -- hari.

Pada artikel ini, kami dari Tim Wisata Keluarga Tangerang akan menjelaskan tentang tiga poin penting yang harus Anda lakukan sebelum pergi berlibur. Berikut ulasannya :


Pertama adalah melakukan persiapan dari jauh hari sebelum keberangkatan liburan. Kapan Anda berencana untuk berlibur bersama keluarga? Persiapkan sejak jauh-jauh hari, jika bisa minimal satu bulan sebelumnya. Dengan begitu, Anda bisa memiliki waktu lebih untuk berdiskusi bersama keluarga, misalnya seperti budget, destinasi wisata yang ingin dikunjungi, hotel yang akan ditempati, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, melakukan persiapan dari jauh-jauh hari juga memungkinkan Anda untuk mengatur waktu cuti di kantor dan menyesuaikan pekerjaan. Jadi, selama liburan bersama keluarga nanti, Anda tidak akan diganggu oleh panggilan atau email dari kantor. Untuk informasi tempat liburan keluarga, Anda bisa berkunjung ke World of Wonders Theme park Citra Raya Tangerang.

Kedua, jangan lupa membawa uang cash atau tunai. Teknologi zaman sekarang memang memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi pembelian secara cashless atau nontunai. Namun, membawa uang tunai tetap tidak boleh dilupakan. Lagi pula, tidak semua toko menyediakan layanan pembayaran menggunakan kartu debit dan kartu kredit. Selain itu, membawa uang tunai juga memungkinkan Anda untuk mengatur pengeluaran selama liburan karena Anda bisa langsung melihat jumlah uang yang tersisa. Dengan begitu, Anda akan berpikir dua kali sebelum membelanjakan uang tunai tersebut. Baca juga disini

Kemudian yang ketiga adalah, Anda harus bisa mengantisipasi segala kebutuhan anak. Apabila anak Anda masih berusia bayi atau balita, akan ada saat di mana mereka akan rewel. Biasanya, penyebabnya berhubungan dengan kebutuhan biologis, misalnya mengantuk, lapar, atau ingin buang air. Sebagai orang tua, Anda tentu sudah hapal dengan kebutuhan biologis anak Anda, bukan? Maka dari itu, lakukan antisipasi agar liburan keluarga Anda tidak terganggu dengan tangisan si kecil. Simpan susu di bagian tas yang mudah terjangkau agar Anda bisa segera memberikannya kepada anak Anda. Atau bagi anak yang sudah terbiasa buang air di toilet, Anda bisa sering-sering menanyakan kepadanya apakah ia butuh untuk ke toilet.

Itulah tadi tiga poin penting yang dapat Wisata Keluarga Tangerang sampaikan pada artikel ini, semoga bermanfaat bagi pembaca. Untuk informasi wahana pendidikan dan rekreasi keluarga, Anda bisa mengunjungi laman kami di https://worldofwonders.co.id/




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline