Lihat ke Halaman Asli

Gatot Tersangka, PKS Mulai Dewasa, Tapi...

Diperbarui: 11 Agustus 2015   22:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gubernur Sumatera Utara resmi dijadikan tersangka korupsi dana bantuan sosial oleh KPK. Berita ini bisa menjadi kabar baik bagi sebagian orang sekaligus kabar buruk bagi yang lainnya. Begitulah yang saya simpulkan setelah membaca ulasan kompasianer Venusgazer tentang respon warga Sumut.

Namun yang lebih menarik bagi saya adalah kedewasaan berpolitik para petinggi PKS. Kita tentu masih ingat dengan reaksi konyol Anis Matta dan Hidayat Nur Wahid saat Luthfi Hasan Ishaq ditangkap KPK, konspirasi zionis untuk menghancurkan Islam, KPK antek Amerika dan seterusnya. Hal ini diperparah dengan drama pertikaian PKS dengan KPK saat hendak menyita mobil. Bahkan PKS sesumbar akan melaporkan KPK ke Bareskrim.

Saat Gatot Pujo Nugroho resmi dijadikan tersangka, tidak ada lagi respon konyol yang mempertontonkan kebodohan petinggi PKS. Melalui juru bicaranya, Mardani, partai mendukung langkah KPK dan tidak banyak komentar. Kader akar rumput pun kompak terdiam dan mencari isu lain untuk diolah di sosial medianya, nanti kita bahas yang ini.

Bagi saya pribadi ini adalah kemajuan bagi PKS. Sebab dengan begini mereka nampak lebih baik dari sebelumnya. Terlepas dari adanya tasyakkuran sosial media yang mengolok-olok Gatot dan PKS, saya rasa itu hanya konsekuensi logis dari sifat berlebihan pkspiyungan saat memberitakan Gatot di masa lampau. Tapi saya yakin kasus Gatot ini akan segera tertutupi dengan kasus-kasus lainnya. Mininal tidak akan sefantastis Lutfi yang berhasil melekatkan antara PKS dan sapi.

Saat ini, hal yang membuat netizen muak adalah mengapa harus mengkorupsi bansos? Dana yang sangat jelas diperuntukkan untuk rakyat miskin. Apalagi adanya istri muda, kita tentu jadi teringat dengan Darin Mumtazah. Bedanya Gatot langsung mengakui, tidak seperti Luthfi yang mengaku di injuri time. Sekali lagi ini menampakkan kedewasaan politisi PKS. Selain itu adalah tulisan lama dari pkspiyungan yang jika kita membacanya sekarang, rasanya bikin mual, yaitu tulisan yang menceritakan Gatot sedang i'tikaf namun tidak diliput media karena tidak masuk got (maksudnya menyindir Jokowi) dan tidak perlu pengumuman i'tikaf paket full atau paket kilat seperti umroh (sekali lagi menyindir Jokowi).

Birahi Masih Jadi Titik Lemah PKS

Tantangan menjadi pejabat adalah uang dan perempuan. Tentu bukan kisah baru jika banyak pejabat yang menikah lagi, baik secara diam-diam maupun terang-terangan. Secara hukum agama dan negara, menikah lebih dari satu bagi lelaki adalah sah dan legal. Namun menjadi cukup fatal jika istri muda juga terlibat atau menjadi bagian dari kasus korupsi.

Berbeda dengan koruptor dari partai lainnya, sebut aja Andi Malarangeng, Anas Urbaningrum ataupun Nazarudin, semuanya murni kasus korupsi. Tidak ada selir atau perempuan titik-titik seperti yang menimpa Luthfi Hasan Ishaq, Fatonah, dan kini Gatot.

Sekali lagi tidak masalah menikah muda dengan siswi SMA sekalipun seperti yang dilakukan oleh Luthfi. Bahkan membooking perempuan for sex juga sudah bukan cerita biasa bagi semua kalangan masyarakat. Namun menjadi salah ketika si istri muda atau pelacurnya menjadi bagian dari cerita kasus korupsi. Hal ini menunjukkan bahwa birahi masih menjadi titik lemah politisi PKS.

Berlebihan Mengumbar Ibadah dan Digunakan 'Menyerang' Pejabat atau Politisi Lain

Jika kita membaca tulisan lama yang saya capture dari web pkspiyungan, nampak jelas bahwa ada cerita yang sangat berlebihan. Karena soal ibadah semacam i'tikaf seharusnya hanya antara hamba dan Tuhannya, biarlah jadi privacy, tak perlu sosialisasi. Berbeda dengan umroh yang secara adat memang biasanya (harus) diketahui oleh masyarakat sekitar, entah untuk kepentingan doa bersama atau hanya sebagai informasi warga.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline