Lihat ke Halaman Asli

Alamsyah Marwan Hamdi

Alamsyah ,SE bekerja sebagai Freelencer

Kaesang Menjadi Ketua Umum PSI, Kenapa Tidak?

Diperbarui: 27 September 2023   20:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Analisis Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Siapapun bebas untuk berpolitik, apakah dia tua maupun sebagai anak muda, termasuk Kaesang.

Adanya anak muda,Kaesang,  yang terjun ke politik melalui PSI sebagai Ketua Umum, diharapkan dapat memotivasi anak muda lainnya agar mau dan tidak alergi dengan dunia politik.

Apakah mereka,yang merupakan kalangan tua maupun muda yang sekarang terjun ke dunia politik memiliki niat yang mulia,maka sejarahlah yang akan "berbicara."

Karena politik adalah dimaksudkan agar dapat menata negara dan dapat mensejahterakan masyarakat serta dapat  membangun bangsa dan negara secara berkeadilan .

Atau menurut teori klasik Aristoteles ,politik adalah usaha yang ditempuh warga negara untuk mewujudkan kebaikan bersama.

Politik  adalah hal yang berkaitan  dengan penyelenggaraan publik pemerintahan dan negara.

Politik adalah  segala sesuatu tentang proses perumusan dan pelaksanaan kebijakan publik pemerintahan. (Sumber: Wikipedia)

Dengan terjunnya Kaesang kita bisa optimis dan juga sekaligus pesimis.

Karena kita memang tidak akan pernah tahu masa yang akan datang, kecuali sedikit. Jangankan kita, sang peramalpun sering meleset..he he he.

Bagi yang pendukung atau pendukung fanatik Kaesang harus  tetap optimis juga harus  sekaligus pesimis. Atau bagi yang  berseberangan pendapat dan pikiran dengan  kaesang  dan Bapaknya Kaesang,disamping pesimis ,juga harus sekaligus optimis.

Karena ---sekalilagi---Kita tidak akan pernah tahu pada masa akan datang. Bukankah telah sering  kita dengar terjadi perbedaan pendapat atau pandangan antara anak dengan orang tuanya sendiri.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline