Lihat ke Halaman Asli

Karyawan PT Jaba Garmindo Demo KPKNL Jakarta I

Diperbarui: 25 Juni 2015   19:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ratusan orang mendemo KPKNL Jakarta I Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I yang terletak di Jalan Prapatan Nomor 10 Senen Jakarta Pusat. 

Ratusan orang tersebut merupakan karyawan PT Jaba Garmindo yang menyatakan bahwa mereka belum digaji selama empat bulan. Sedangkan PT Jaba Garmindo sendiri telah dinyatakan pailit oleh Bank UOB dan asetnya akan segera dilelang pada KPKNL Jakarta I Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

Dalam tuntutannya mereka menyatakan agar KPKNL Jakarta I membatalkan lelang hak tanggungan atas aset PT jaba Garmindo sebelum ada kejelasan nasib karyawan terutama atas gaji empat bulan yang belum dibayar serta pesangon jika perusahaan telah pailit.

Massa yang datang dari pagi dengan memakai bus dari karawang mendapat penjagaan ketat dari polisi yang melakukan pengamanan di pintu gerbang masuk KPKNL. Setelah bernegoisasi dengan Kepala KPKNL Jakarta I akhirnya perwakilan sebanyak sepuluh orang dijinkan untuk memasuki KPKNL Jakarta I dan bernegoisasi dengan pihak KPKNL terkait lelang yang dilaksanakan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline