Lihat ke Halaman Asli

Upaya Deteksi Dini, Lapas Narkotika Nusakambangan Rutin Perawatan Gembok

Diperbarui: 8 April 2023   14:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

UPAYA DETEKSI DINI, LAPAS NARKOTIKA NUSAKAMBANGAN RUTIN PERAWATAN GEMBOK

Nusakambangan - Sebagai upaya antisipasi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan secara rutin melakukan perawatan fasilitas keamanan berupa pemeriksaan dan penukaran gembok.

dokpri

Kalapas Narkotika (RM. Kristyo Nugroho) menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu strategi guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban sebagaimana tertuang dalam komitmen bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yakni Back to Basics dan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

"Perawatan dan rolling gembok pada kamar hunian ini dilakukan secara berkala guna mencegah penduplikasian serta meminimalisir gangguan keamanan dan tata tertib", ujar Kalapas.

dokpri

Lebih lanjut Kalapas memastikan pihaknya akan terus berkomitmen melakukan upaya deteksi dini terhadap terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, salah satunya melalui pemeliharaan dan perawatan fasilitas keamanan, guna menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan terutama pada bidang keamanan.

#KemenkumhamJawaTengah

#AYusphrudin

#KumhamSemakinPASTI

#KemenkumhamRI

#LapsustikNK




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline