Lihat ke Halaman Asli

Wujud Kesiapsiagaan, Lapas Narkotika Lakukan Perawatan Mesin Genset

Diperbarui: 5 Desember 2022   17:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dopkri

WUJUD KESIAPSIAGAAN, LAPAS NARKOTIKA LAKUKAN PERAWATAN MESIN GENSET

Nusakambangan -- Listrik merupakan kebutuhan vital bagi sistem pengamanan di dalam Lapas. Untuk memastikan pasokan listrik tetap lancar, maka diperlukan perawatan rutin. Kali ini Lapas Narkotika Kelas IlA Nusakambangan mengambil langkah preventif dengan melakukan perawatan terhadap mesin genset (05/12/22).

Dokpri

Kalapas Narkotika (RM. Kristyo Nugroho) menjelaskan, "Eksistensi genset menjadi sangat strategis mengingat apabila sewaktu-waktu terjadi gangguan sambungan PLN. Terlebih disaat musim penghujan seperti saat ini, sementara kebutuhan listrik tidak dapat ditunda bahkan berdampak langsung terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi terutama pada bidang keamanan". 

Adapun pemeriksaan yang dilakukan terhadap mesin genset tersebut meliputi pengecekan kondisi accu, memastikan keadaan bahan bakar solar dalam jumlah cukup, serta membersihkan mesin genset.

Dokpri

Kalapas memastikan pihaknya akan terus berkomitmen melakukan upaya deteksi dini terhadap terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, salah satunya melalui pemeliharaan dan perawatan mesin genset, guna menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan terutama pada bidang keamanan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline