Lihat ke Halaman Asli

Akwila

blogger

Bor Listrik Ternyata Bisa Jadi Alat Potong hingga Meraut Pensil, Kok Bisa?

Diperbarui: 11 Maret 2020   15:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di luar kebutuhan industrial, bor listrik juga berguna dalam membantu pekerjaan kita dalam keseharian.  

Pada umumnya bor listrik digunakan untuk membuat lubang suatu permukaan seperti kayu, beton, kayu, plastik, dinding, besi, logam dan kaca, serta mengencangkan ataupun melepaskan baut. Selain kegunaan tersebut di atas, bor juga bisa digunakan untuk kehidupan kita sehari-hari mulai dari alat masak hingga meraut pensil.

Bor yang biasanya digunakan untuk kebutuhan industrial, nyatanya punya fungsi lain yang bisa digunakan oleh kita sebagai orang awam. Berikut ini beberapa fungsi unik yang dapat kita gunakan dengan bor listrik:

1. Memutar baut

build.com

Daripada menguras waktu memutar baut yang keras atau tebal dengan obeng, kita bisa menggunakan bor listrik untuk menjadi alternatif. Dengan tenaga bor listrik, kita tidak perlu menggunakan energi sama sekali untuk memasukan atau mengencangkan baut.

2. Menjadi alat potong

mengupas-apel-5b9f709212ae94502216ecc3.jpg


alat potongPernah terpikirkan nggak, kalau bor listrik bisa berfungsi sebagai pisau, seperti mengupas buah apel? Caranya dengan menusuk bagian inti apel, lalu memutar apel tersebut sambil mengupasnya dengan pisau pemotong kulit buah.

3. Alat untuk mengaduk

bor-mengaduk-5b9f6d67bde5754a2f292d77.jpg


Saat kita ingin mencampurkan sebuah cat, kita harus mengaduknya secara merata. Dengan bor listrik, kita bisa mengaduk adonan cat yang sudah dicampur agar cepat merata. Caranya dengan menancapkan sebuah alat aduk ke bor, kita bisa mulai mengaduk adonan cat dengan cepat dan sempurna mengikuti putaran dari bor listrik.

4. Meraut pensil

bor-rautan-5b9f70b412ae9420a41f5685.jpeg


Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline