Lihat ke Halaman Asli

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan mudah

Diperbarui: 12 April 2022   23:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : freepik

Tata cara melenyapkan komedo di hidung jadi kata kunci yang cukup sering dicari, sangat utama oleh golongan hawa. Alasannya, timbulnya komedo dapat jadi keadaan yang sangat menjengkelkan serta mengusik penampilan.

Apa itu Komedo?

Komedo merupakan folikel rambut yang tersumbat pada pori- pori kulit. Keratin ataupun puing- puing kulit berkombinasi dengan minyak sehingga folikel jadi tersumbat. Bila komedo dibiarkan begitu saja dapat jadi pemicu jerawat.

Komedo umumnya bercorak gelap ataupun putih. komedo gelap( blackheads) ialah tipe komedo terbuka sebab penimbunan melamin pada permukaan di pori- pori membentuk titik- titik hitam pada kulit.

Sedangkan, komedo putih( whiteheads) tercipta kala terdapat kelebihan minyak serta sel- sel kulit mati yang menumpuk serta menutup lubang pori- pori di dasar permukaan kulit.

ada sebagian tipe komedo yang lain, ialah:

Macrocomedones, ialah komedo tertutup yang berdimensi lebih dari 2- 3 mm.

Microcomedones, ialah komedo yang sangat kecil serta umumnya tidak nampak.

Solar comedones, yakni komedo yang mencuat dari kehancuran akibat sinar matahari dan biasanya terbentuk pada orang berumur yang lebih tua, sangat utama pada zona pipi.

Komedo bisa timbul sebab bermacam aspek, mulai dari tekanan pikiran, hormon yang berganti, komsumsi santapan tertentu, ataupun pemakaian make up serta skin care yang kurang pas.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline