Lihat ke Halaman Asli

Akulaku Indonesia

Financial Technology

Pengguna Meningkat, "Akulaku" Hadirkan Layanan "Hotline Inbound Collection"

Diperbarui: 9 September 2019   10:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kini dengan meningkatnya pengguna, Akulaku telah menluncurkan layanan Hotline Inbound Collection khusus untuk melayani para pengguna Akulaku yang mengalami kendala/kesulitan dalam pembayaran tagihan atau prilaku penagihan yang tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Seperti yang sudah diketahui, bahwa Akulaku sebelumnya sudah memiliki layanan Customer Service dengan nomor hotline di 1500920, yang dapat menampung dan menanggapi berbagai macam keluhan dari para pengguna Akulaku.

Memang akhir ini banyak sekali pengaduan masyarakat mengenai cara penagihan terhadap platform pinjam-meminjam secara online, untuk itu Akulaku yang telah mendapatkan izin dari OJK selalu mengutamakan kepentingan dan kenyamanan dari penggunanya tersebut.

Maka untuk dapat menghindari kasus penagihan yang akan merugikan kepentingan para penggunanya, Akulaku menyediakan hotline khusus collection untuk menerima pengaduan dan melayani keluhan pengguna yang mengalami kesulitan dalam pembayaran.

Akulaku juga mengharapkan masyarakat dapat membantu untuk mengawasi tindakan tim penagihan Akulaku agar kepentingan pengguna selalu terjaga.

Head of collection Akulaku, Jaya Sumantri mengatakan bahwa "Setiap penagih Akulaku pasti di training dengan SOP yang sudah ditetapkan dan selalu kami tekankan bahwa jangan pernah melakukan tindakan yang merugikan pengguna."

akulaku2-5c36c1976ddcae34a60ad662.jpg

Untuk tim Inbound Collection ini terdiri dari Inbound Officer (tim yang melakukan tugas untuk menerima panggilan telepon dari pelanggan) dan Collection/Inbound Quality Assurance (tim yang bertanggung jawab dalam menjamin kualitas komunikasi collection).

Akulaku terus berupaya meningkatkan dan menambah kualitas pelayanan, karena kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama bagi Akulaku.

Peningkatan kualitas melalui layanan Hotline Inbound Collection ini merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk terus memperbaiki dan melakukan improvisasi dalam proses pembayaran bulanan. Berikut ini dia nomer Hotline Inbound Collection di 021-2411-2009.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline