Lihat ke Halaman Asli

Indra kurniawan

Citizen Journalist

Gempa Melanda, Relawan Gesit Wujudkan Keperdulian di Desa Purasari

Diperbarui: 24 Desember 2023   18:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : Salam Setara Foundation/Relawan Gesit di desa purasari kecamatan Leuwiliang Bogor 

Bogor, 24 Desember 2023 - Relawan Gesit Kota Bogor melakukan kegiatan penanggulangan bencana gempa di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, selama 4 hari, terhitung sejak tanggal 21 hingga 24 Desember 2023.

Kegiatan ini melibatkan 25 relawan Gesit dari berbagai latar belakang, termasuk tenaga kesehatan, logistik, dan psikososial.

"Kegiatan dari relawan Gesit ini akan dilaksanakan selama 4 hari pelayanan, dari pelayanan kesehatan, distribusi logistik, makanan sehat, buah, sayur, bubur kacang hijau, susu, juga dilaksanakan fun game oleh tim Psikososial," jelas Indra Kurniawan, Field Coordinator Relawan Gesit Kota Bogor.

Indra menambahkan, dalam kegiatan ini, Relawan Gesit juga berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Leuwiliang, Desa Purasari, dan BPBD Kabupaten Bogor.

"Unsur terlibat dilokasi kegiatan cukup banyak diantara nya ada temen temen dari KSR IPB,KSR Unpak,KSR Polbangtan,menwa Djuanda, karang taruna setempat dan unsur lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Claudia Putri Rosanya, Tim Pelayanan Kesehatan Relawan Gesit, berharap agar warga sekitar lokasi bencana gempa, khususnya di Desa Pura Sari lekas membaik kondisi kesehatannya setelah dilakukan pelayanan kesehatan oleh timnya.

"Kami juga berharap agar anak-anak di desa Pura Sari dapat kembali ceria seperti sebelumnya dari kegiatan psikososial yang telah dilaksanakan," ujarnya.

Muhammad Farhan, Tim Psikososial Relawan Gesit, menuturkan bahwa antusiasme warga terhadap kegiatan psikososial dan pelayanan kesehatan dari Relawan Gesit sangat tinggi.

Foto : salam setara foundation/pelayanan kesehatan di lokasi kejadian gempa bumi di Bogor 

"Hal ini menandakan bahwa kedatangan kami disambut dengan sangat baik," ungkapnya.

Salah seorang warga Desa Purasari, Ibu Aan, mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Relawan Gesit.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline