Lihat ke Halaman Asli

Penilaian Kinerja Karyawan

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Dalam sebuah organisasi yang namanya penilaian dalam konteks kinerja dari seluruh pekerja yang ada dalam sebuah organisasi tersebut sudah biasa dilakukan. Hal tersebut dilakukan biasanya untuk evaluasi dari organisasi tersebut.

Biasanya dalam sebuah organisasi yang dinilai adalah:

1.Karakteristik personal

2.Hasil / outcome

3.Behavioral Process

Ketiga hal tersebut harus dilihat dan dinilai terus menerus, untuk mendapatkan hasil kinerja seorang karyawan. Dalam proses penilaian, yang dinilai adalah:

1.Atasan/supervaisor

2.Rekan kerja

3.Diri sendiri

4.Bawahan

5.Pengguna

Dan hasil dari penilaian kinerja tersebut untuk evaluasi dari organisasi itu sendiri, evaluasi sendiri untuk promosi dan pelatihan. Pentingnya penilaian kinerja adalah untuk mengetahui kinerja karyawan supaya bisa dipromosikan dan untuk menjadi acuan sebuah pelatihan karyawan.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline