Lihat ke Halaman Asli

Berbeda? Bagaimana dalam Organisasi?

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Yang namanya perbedaan sudah wajar dalam hidup ini. Manusia selalu berbeda walaupun itu kembar identik, baik itu dalam segi fisik maupun non fisik. Semua itu sudah terbukti dalam kehidupan sehari-hari karena semua tidak ada yang mustahil.

Membahas tentang perbedaan-perbedaan secara individual dalam sebuah organisasi yang sebenarnya tidak akan pernah bisa selesai, karena dalam kehidupan kita sudah diciptakan berpasangan untuk saling menetupi kekurangan dan kelebihan yang masing-masing kita miliki.

Tetapi secara khusus kali ini kita akan membahas tentang perbedaan itu sendiri dalam konteks organisasi. Organisasi tidak akan pernah lepas dari seorang individual yang akan mengisi dari organisasi tersebut. Secara garis besar, individu dapat diartikan sebagai organisme yang berdiri sendiri. Sedangkan pengertian dari organisasi itu sendiri merupakan kumpulan dari beberapa individu yang memiliki tujuan yang sama. Dengan penyatuan dari tujuan tersebut merupakan jalan untuk mendorong sebuah organisasi menjadi maju.

Perbedaan individu dalam sebuah organisasi tentu memiliki banyak faktor dan hal tersebut pasti akan mempengaruhi organisasi itu sendiri. Yang paling mepengaruhi dalam organisasi adalah faktor keturunan, kepribadian, kemampuan dan keterampilan, pola pikir atau persepsi, dan sikap. Dalam hal tersebut mempengaruhi produktivitas, kreativitas, dan kinerja dari individu itu sendiri.

Sekian dulu semuanya, selamat membaca dan nantikan tulisan yang lainnya.

Kalau boleh minta sarannya yang membangun!!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline