Lihat ke Halaman Asli

Perkembangan Digital oleh Pengusaha Indonesia di Era Pandemi

Diperbarui: 23 November 2020   09:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Nama : Aksho Rama Kuswara

Kelas : xii mipa 4

SMA Negeri 1 Padalarang

  Kemajuan teknologi di zaman ini,memberikan banyak sekali dampak terhadap. perkembangan model bisnis di dunia, terutama pada saat ini masih mewabahnya covid-19 di indonesia menyebabkan cepatnya era pendigitala Melihat saat ini,Perusahaan perusahaan sudah mulai melakukan banyak hal dalam pendigitalan terutama dalam hal bisnis.
  Berkembangnya bisnis online saat ini seringkali disebut sebagai salah satu dampak dari pandemi COVID-19, yang memaksa pelaku usaha dan konsumen beralih dari model bisnis offline ke bisnis online.

   Pengamat perusahaan rintisan dari Universitas Muhammadiyah Tangerang Rully mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah menciptakan kebiasaan dan peradaban yang baru.
   Hal ini menjadi pintu gerbang bagi perusahaan rintisan yang bergerak di bidang teknologi untuk masuk ke pemerintahan. Menurutnya, saat ini era digital telah dimulai di berbagai sektor.
   Dia juga berpendapat pendanaan yang disiapkan oleh MDI Ventures, merupakan upaya pemerintah dalam mempercepat digitalisasi di pemerintahan ataupun BUMN. Menurutnya pemerintah harus segera melakukan digitalisasi di berbagai sektor, sebab era digital tiba lebih cepat di Tanah Air akibat pandemi Covid-19.
    Fox Logger, perusahaan startup teknologi Internet of Things (IoT), telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Bali untuk membantu keduanya dalam hal pelayanan publik.
   Fox Logger berkomitmen untuk memperluas pasar di pemerintahan seiring dengan kebutuhan pemerintah daerah yang makin meningkat akan teknologi, khususnya saat pandemi ini.

Dengan demikian,bahwa saat ini pemerintah harus segera melakukan pendigitalan agar tidak tertinggal oleh negara negara lainnya yang sama sama sedang berkembang menuju negara yang benar benar makmur dan sejahtera.
  Dengan mulainya pengusaha pengusaha di indonesia merintis usaha digital,maka dengan masih adanya wabah covid 19 tidak menghalangi negara indonesia untuk menjadi negara yang berinovasi,makmur dan unggul.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline