Lihat ke Halaman Asli

SYILVIA HERLINA

Be Dreamer Lillah

Titik-Titik Instagramable di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Diperbarui: 14 Maret 2022   16:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Halo sobat! berbicara tentang konten Instagram, tentunya tak lepas dari kata “estetik”. Yap! tak bisa dipungkiri bahwa setiap penggunanya pasti sangat memperhatikan keestetikan dari isi konten yang akan diunggah pada akun Instagram miliknya. 

Nah, terkhusus buat kamu yang hobi membuat konten-konten menarik, baik itu foto maupun video di akun Instagram, berikut beberapa titik-titik yang instagramable sebagai tempat membuat konten di kampus Muda Mendunia:


1. Halaman Gedung Sportorium UMY 

Mahasiswa UMY pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah “sportorium”. Sebuah tempat berupa gedung utama yang terletak di selatan kampus Muda Mendunia. 

Bentuknya yang seperti setengah lingkaran ini memberikan keunikan tersendiri. Halamannya yang luas serta terdapat monumen di halamannya membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto. 

Tak sedikit dari mahasiswa baru (maba) maupun para wisudawan yang berfoto di depan gedung sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk mengabadikan momen-momen sebagai maba maupun acara wisuda.


2. Lapangan Bintang UMY

Siapa sih yang tidak kenal dengan lapangan bintang UMY? sebuah tempat yang terletak di antara gedung kembar AR Fachrudin tepat di depan masjid kampus KH.Ahmad Dahlan ini sangat unik karena bentuknya yang melingkar menyerupai bintang jika dilihat dari atas. 

Oleh sebab itu lapangan ini disebut dengan lapangan bintang. Selain instagramable, tempat ini juga sering kali digunakan sebagai tempat senam bersama para pimpinan kampus. Bentuknya yang unik sangat cocok buat kamu yang hobi membuat konten khususnya foto. Foto akan terlihat lebih menarik jika diambil dari atas, sebab akan nampak jelas bentuknya yang seperti bintang.


3. Cafe 1912 UMY

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Buat kalian yang hobi ‘ngonten’ dan nongkrong. Maka Café 1912 UMY merupakan tempat yang sangat tepat. Tempatnya yang minimalis ini memberikan kesan elegan. Café 1912 terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama merupakan lantai dasar yang terdiri dari tempat kasir dan sofa. Pada lantai dasar terdapat logo Café 1912 yang menarik untuk dijadikan background berfoto. 

Kemudian di lantai 2 terdapat meja bulat dan meja yang disusun secara memanjang. Lantai kedua ini sangat cocok untuk pembuatan video khususnya video sinematografi. Kemudian lantai 3 yang terdapat 2 ruangan. 

Ruangan pertama terdiri dari meja warna-warni yang disusun melingkar sangat cocok untuk tempat nongkrong sekaligus tempat berfoto. Halaman teras dari lantai 3 ini juga tak kalah menarik untuk dijadikan tempat berfoto, sebab dari tempat tersebut dapat terlihat pemandangan sekitar kampus Muda Mendunia. Menambah nilai estetik untuk pembuatan konten yang instagramable.


4. Gedung Pasca Sarjana 

Sumber: Dokumentasi Pribadi

 Tempat instagramable di UMY yang selanjutnya adalah gedung pasca sarjana. Gedung yang terletak tepat di samping masjid kampus ini kerap kali dijadikan spot foto oleh mahasiswa. Tak jarang dari mahasiswa yang berfoto di depan gedung pasca sarjana khususnya mereka yang baru saja merayakan ujian pendadaran maupun wisuda. 

Bukan hanya itu saja, namun rooftop ruang student lounge gedung pasca sarjana juga kerap kali dijadikan tempat berfoto oleh banyak mahasiswa. Lokasinya yang terletak di lantai 3 membuat keadaan di sekitar dapat terlihat. Pemandangan indah di sekitarnya membuat gedung ini sangat intagramable sekali untuk dijadikan tempat spot berfoto.


5. Taman Firdaus

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Sebuah taman yang terletak di antara gedung pasca sarjana dan gedung AR Fachrudin ini merupakan tempat yang juga instagramable. Taman ini dikelilingi oleh pohon kelapa yang menjulang tinggi serta sebuah sungai kecil berwarna hijau berada tepat di tengahnya sangat cocok disebut sebagai tempat yang ‘estetik’. Bagi kamu yang menyukai keestetikan dan bernuansa alam, maka taman Firdaus merupakan tempat yang sangat cocok untuk kamu menghabiskan waktu sekedar nongkrong dan berfoto ria.

6. Jembatan Penyeberangan Antara Kedua Gedung Kembar AR Fachrudin

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Jika kamu memasuki kawasan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, maka akan tampak dari gerbang utama dua buah gedung kembar yang berada saling berhadapan. Yap! nama gedungnya adalah gedung AR Fachrudin. 

Gedung kembar ini merupakan pusat dari kantor biro-biro yang ada di UMY. kedua gedung berlantai 5 yang saling berhadapan ini mempunyai jembatan penyeberangan yang dapat dilalui dari lantai 1. Jembatan penyeberangan antar kedua gedung ini sangat menarik sekali untuk dijadikan tempat berfoto dan tentunya sangat instagramable

Sepanjang jembatan ini tertata rapi bunga-bunga yang berada di dalam pot sehingga menambah nilai keestetikan dari tempat ini. Selain itu juga nampak pemandangan masjid kampus dari jembatan penyeberangan gedung AR Fachrudin. Sangat cocok untuk kamu berpose ria ataupun membuat video sinematografi.

Nah sobat, itu tadi titik-titik yang instagramable di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Mulai dari gerbang utama, gerbang selatan, hingga gerbang utara, semua sudut yang terdapat di UMY mempunyai nilai keestetikan dan keunikan tersendiri untuk dijadikan tempat membuat konten yang instagramable. 

Dari keenam tempat yang sudah disebutkan sebelumnya, lokasi yang mana nih yang menjadi tempat favorit sobat semua? Semoga postingan ini bermanfaat dan menambah wawasan sobat :) 

Oleh: Syilvia Herlina







BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline