Lihat ke Halaman Asli

Aksara Sulastri

Freelance Writer Cerpenis

Novel: Love Story Of Dreaming Part 6

Diperbarui: 24 Juni 2022   01:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Part 6. Hadirnya Orang Ketiga

Masih terbayang pertengkaran semalam ketika Mak Yah menanyakan baik-baik soal uangnya yang hilang, "Kembalikan uangku, Mas Tejo? Itu untuk modal dagang."

"Ini ambil! Semua untuk-mu."

"Sebanyak ini?" pertanyaan sang istri membuat berang Sang suami

Suaminya memberi dua kali lipat lebih banyak. Mak Yah bimbang menerima pemberian Pak Tejo. 

Pak Tejo menggerutu dalam hati. Katanya sudah untung masih diberi. Gegas tak ambil pusing Pak Tejo segera mengemasi pakaiannya yang akan dibawa minggat.

"Kamu mau ke mana lagi, Mas Tejo," Mak Yah menahan Suaminya.

"Awas minggir," bentaknya. "Mendingan aku pergi. Kamu ini susah diatur, Yah. Mulai sekarang urus anakmu sendiri!"

Baru kali ini sang Suami baru menyebutkan namanya. 

Langkah Pak Tejo semakin menjauh. Mak Yah tidak bisa berbuat apapun. Selain, menatap kepergian sang suami pada saat menjelang subuh.

Suara adzan itu mampu menyejukkan hati. Lalu, dengan langkah berat . Mak Yah membasuh wajah untuk berwudhu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline