Lihat ke Halaman Asli

Aksara Sulastri

Freelance Writer Cerpenis

Mengenal dan Mempelajari Karakter Orang Sukses

Diperbarui: 13 Mei 2022   02:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi orang sukses, Sumber gambar: gettyimages, edit via Canva

Mengenal dan mempelajari karakter orang sukses dengan tujuan agar kita ikut sukses merupakan hal penting bagi diri saya pribadi.

Saya hidup di dunia mempunyai tujuan bahkan mati pun memiliki tujuan. Tujuan hidup untuk sukses bahagia lahir batin, sedangkan tujuan setelah tiada adalah masuk surga kekal di dalamnya.

Untuk itu penting bagi saya mengenal karakter orang sukses dari cara sederhana. Bersahabat dengan mereka. Mengenal sedikit demi sedikit lewat obrolan. Hingga saya menemukan beberapa karakter orang sukses yang perlu saya pelajari dan lakukan.

1. Orang Sukses Memiliki Sikap Dermawan

Orang sukses memiliki sikap dermawan yang suka berbagi pada mereka yang membutuhkan. Tak hanya berbagi soal materi saja akan tetapi mereka tak segan berbagi ilmu dan pelajaran berharga pengalaman hidupnya atau cara bagaimana mereka bisa sukses seperti sekarang.

2. Orang Sukses Selalu Optimis

Sikap optimis percaya diri mereka yang tinggi bahwa setiap kegagalan dibayar dengan keberhasilan. Kegagalan adalah kesempatan kita untuk dapat memperbaiki kemudian melangkah maju. Optimis di ujung peluh keringatnya akan meraih kesuksesan. Karakter inilah yang harus kita bentuk sejak dini.

3. Orang Sukses Pandai Bicara

Orang yang sukses harus pandai berbicara hal ini sangat penting. Karena kita nanti akan dituntut berbicara di depan umum. Jika tak pandai bicara, bagaimana dia menjalin relasi dengan orang lain? Orang sukses selalu memiliki kawan dan rekan yang banyak. Ia dituntut untuk mempunyai jiwa berani.

4. Orang Sukses Bisa Mengendalikan Ego

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline