Lihat ke Halaman Asli

Naikkan Imun! Mahasiswa Trunojoyo Ajak Masyarakat Senam Bersama

Diperbarui: 31 Desember 2021   10:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

         

          Pengabdian Masyarakat Universitas Trunojoyo 2021 yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu dua bulan (Oktober) yang bertempat di Desa Gedangkulut, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur  dengan sasaran masyarakat setempat. KKN pada tahun ini menjadi sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya wabah covid-19 yang telah membawa pengaruh besar bagi masyarakat. 

          Jadi dalam Pengabdian Masyarakat Universitas Trunojoyo Madura (UTM) tahun ini mengangkat tema Indonesia Bangkit. Adapun program kami yang akan dilaksanakan dengan sasaran tersebut yaitu program pendidikan, program umkm, program bumdes, program bidang kesehatan dan lingkungan hidup. Dengan sasaran serta program-program yang telah di rancang tersebut diharapkan mampu membantu masyarakat yang terdampak covid-19 serta memutus rantai penyebaran covid-19 dilingkungan Desa Gedangkulut.

          Desa Gedangkulut adalah desa yang berada di kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Indonesia. Merupakan salah satu desa yang memiliki wilayah terluas di Kecamatan Cerme. Desa Gedangkulut merupakan salah satu desa di Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik

          Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Universitas Trunojoyo bersama Masyarakat Desa Gedangkulut melaksanakan senam  ceria pada hari Minggu (26/12), Mahasiswa UTM  mengajak para masyarakat untuk sama sama melawan dan meningkatkan daya tahan tubuh dalam masa pandemi. Selain itu mereka juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, rajin cuci tangan, dan memakai masker.

          Menurut Siti (41) warga Desa Gedangkulut, dia mengatakan bahwa sudah hampir 2 tahun sejak awal kemunculan Pandemi, warga desa tidak melaksanakan Senam yang biasanya di laksanakan rutin pada tiap minggu. Dengan diadakannya senam oleh para Mahasiswa UTM ini warga berharap kedepan nya pemerintah desa bisa menggulirkan agenda rutin itu kembali.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline