Lihat ke Halaman Asli

Akmal Faza Qurhaj Laksono

mahasiswa produktif dan unggul

Update Terbaru Liga Champions Pekan Ini, Kian Memanas Pertandingan Sengit akan Terjadi

Diperbarui: 20 Maret 2021   01:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Liga Champions tahun 2021 semakin memanas, baru kemaren kamis (18/3/2021) perebutan posisi untuk melanjutkan babak berikutnya yaitu fase perempat final telah usai, delapan raksasa klub besar dan hebat memastikan tiket pada tahap selanjutnya. 

Inggris menjadi negara yang bertengger di posisi pertama saat ini setelah tiga klub perwakilannya berhasil lolos ke babak perempat final yaitu Liverpool, Manchester city, dan chlesea. 

Kemudian di posisi kedua ada Jerman yang berhasil meloloskan dua klubnya yaitu tidak lain dan tidak bukan juara bertahan Liga Champions tahun lalu yaitu Bayern Munchen dan satu lagi yaitu Borusia Dortmund. 

Kemudian selanjutnya ada Portugal, Spanyol, dan Perancis yang masing-masing mengirimkan satu perwakilan klub terbaiknya yaitu Porto, Real Madrid, dan Paris saint Germain.

Dini hari tadi pertandingan sengit terjadi antara klub klub raksasa yang tidak bisa dipandang sebelah mata, pertandingan antara Bayern Munchen vs Lazio dan Chelsea vs Athletico Madrid.  

Pertandingan Chelsea vs Athletico Madrid  berlangsung di kendang chelsea stamford Bridge, hal itu menjadi keunggulan bagi Chelsea karena di leg pertama Chelsea berhasil mempermalukan Athletico di kandang sendiri kemudian di leg kedua Chelsea main dikandang sendiri dan unggul agregat gol terhadap Athletico.

Kendati demikian benar saja saat pertandingan baru dimulai Athletico langsung tancap gas seakan mereka tidak mau pulang dengan kekalahan yang cuma cuma, pertandingan antara keduanya berjalan sangat sengit, antara Athletico dan Chelsea saling berjual beli serangan, sehingga akhirnya Chelsea berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 34 lewat gol yang diciptakan oleh Hakim Ziyech.

Berikutnya setelah tertinggal dua gol agregat Athletico tidak mau menyerah begitu saja, pasukan tim yang berjulukan Los Rojiblancos itu tetap terus upaya untuk menyusul ketertinggalan tersebut, namun ternyata malapetaka terjadi Athletico malah harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit mengusir Stefan Safic karena telah melakukan pelanggaran menyikut Antonio Rudiger pada menit ke 82.

Kemudian Athletico benar-benar merasakan keterpurukan saat pada menit injuritime babak kedua (90+4) mereka harus kebobolan yang kedua kalinya oleh Emerson Palmieri, dengan demikian pasukan Los Rojiblancos tersebut harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan kemenangan agregat 3-0.

Di pertandingan lainnya raksasa Jerman yaitu Bayern Munchen berhasil menekuk lutut tamunya yaitu Lazio di kendang nya sendiri, Allianz Arena. sebelumnya pada leg pertama sama halnya seperti Chelsea, Bayern Munchen yang biasa disebut die bavarians berhasil membungkam dan mempermalukan Lazio di kandangnya sendiri dengan skor telak 4-1. 

Makadari itu pelatih Bayern Munchen Hansi Flick pada leg kedua mungkin sudah merasa aman dengan tidak menurunkan kiper andalaanya yaitu Manuel Neuer.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline