Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Akmal Latang

Melihat hidup ini dari perspektif sendiri, bukan mata orang lain

Aksi Nyata Prabowo Menyapa Korban Gempa Lombok

Diperbarui: 5 September 2018   15:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kunjungan Prabowo Subianto Lombok 5 September 2018

Kunjungan Presiden RI Joko Widodo menuai banyak sanjungan namun tidak sedikit pula yang mengatakan hal tersebut merupakan pencitraan, hal ini juga memancing netizen mempertanyakan kemanakah Prabowo Subianto ? pertanyaan ini sebenarnya tidak akan ada pabila mereka membaca berita update seputar kegiatan dan aksi nyata Prabowo Menyapa di Lombok.

Prabowo Menyapa merupakan aksi nyata pasukan Dokter Keliling (Dokling) yang di inisiasi oleh Prabowo Subianto dan di koordinatori oleh Bpk. Boyke Ambo Setiawan, tugas pasukan ini adalah memberikan bantuan kesehatan dan kebutuhan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan terutama di pelosok negeri.

Dokter Keliling Prabowo Menyapa ini telah bergerak sejak tahun 2016 memberikan sumbangsihnya tanpa diikuti awak media, itulah sebabnya tidak banyak yang mengenal Aksi Nyata ini, hari ini Rabu (05/09/18) Prabowo Subianto akan menyapa secara langsung dengan masyarakat korban gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Hari ini Prabowo akan melihat perkembangan dan mengawasi secara langsung pasukan Dokling Prabowo Menyapa yang telah berada dilokasi sejak 18 Agustus lalu untuk memberikan bantuan medis dan pengobatan terhadap warga korban gempa Lombok, setelah itu Prabowo diagendakan mengunjungi sekolah milik Gerindra tentunya setelah makan bersama warga pengungsian dan Shalat berjamaah.

Berdasarkan data dari relawan, ada sebanyak 925 KK (2816 jiwa) yang terdampak gempa, yang berada di posko sebanyak 324 KK (949 jiwa).

 Selain itu Prabowo Subianto juga diagendakan untuk bertemu langsung dengan korban gempa Lombok tepatnya di Dusun Guntur Macan, Desa Guntuk Macan, Kecamatan Gunung Sari, Kab. Lombok Barat NTB sekaligus menyerahkan bantuan berupa Sembako, Pompa Air, terpal, Sarung dan tentusaja pengobatan gratis.

Dalam kunjungannya, Prabowo Subianto tampak berkeliling memantau tenda pengungsian dan berinteraksi dengan korban di Dusun Guntur Macan, Kecamatan Guntur Macan, Lombok Barat.

"Kita semua merasa prihatin  atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok dan kita berupaya meringankan beban para korban. Pak Prabowo selaku Ketua Umum Gerindra memberikan perhatian khusus atas musibah ini dengan memberikan instruksi kepada seluruh kader Gerindra untuk bergotong-royong membantu korban sejak terjadi bencana hingga pasca bencana" ujar Ketua DPP Partai Gerindra, Setyoko.

Ia menyebut, duka atas musibah Lombok adalah duka segenap bangsa Indonesia. Olehnya, perlu uluran tangan semua pihak untuk turut serta membantu.

"Musibah ini, adalah musibah kita semua dan kita semua berkewajiban untuk membantu meringankan beban sauadara-saudara kita" tambahnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline