Lihat ke Halaman Asli

Real Madrid Vs AC Milan: Teror Kelas Dunia

Diperbarui: 26 Juni 2015   12:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Dua klub raksasa Eropa Real Madrid dan Ac Milan akan ‘perang' di Santiago Bernabeu , Rabu (20/10/2010). Real Madrid saat ini masih bertengger di puncak klasemen Grup G dibayangi oleh Milan di posisi kedua dengan selisih dua angka. Laga paling bergengsi pekan ini memang layak mendapat perhatian khusus dari bolamania seluruh dunia. Real Madrid di bawah asuhan Jose Mourinho dipastikan kembali akan mendapat tekanan dari pasukan Massimiliano Allegri.

Baik Real Madrid maupun AC Milan akhir-akhir ini telah menunjukkan tren positif mereka dalam mengumpulkan poin di liga domestik. Pekan lalu Real Madrid sukses mengaraji tuan rumah Malaga dengan skor cukup telak yakni 1-4. Higuain dan Ronaldo yang menjadi kreator kemenangan tersebut. Mereka tampil cukup memukau dan berhasil menyarangkan masing-masing dua goal. Milan juga sedang dalam kondisi prima, setelah menggebuk Chievo 3-1 mereka kini siap meneror pertahanan Iker Cassilas dkk.

Milan sejatinya telah cukup membari tekanan pada tim tuan rumah. Kembalinya Pato dari cidera membuat daya gedor Rossoneri kian tajam. Hal itu dibuktikan dengan dua goal Pato saat menghadapi Chievo pekan lalu. Pato juga berjanji akan melanjutkan tren positifnya. Dilain hal, Milan yang kini diperkuat oleh bomber anyar mereka, Robinho dan Zlatan Ibrahimovic siap menyuguhi ancaman didepan gawang Real Madrid. Apalagi Robinho mungkin akan begitu berambisi mendulang gol bagi timnya. Hal itu dimotori oleh perlakuan Real Madrid yang dulu pernah diperkuatnya. Robinho pernah disia-siakan oleh Real Madrid kala itu.

Kepercayaan Milan sebenarnya terletak pada hasil tahun silam di mana pasukan Rossoneri berhasil menundukkan Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 3-2 untuk kemengan Milan dan berhasil menahan Madrid di San Siro dengan skor 1-1. Namun Milan tidak boleh terlena dengan keadaan itu. Real Madrid kini juga telah menunjukkan kelas mereka sebagai klub sepak bola dengan kekuatan kelas dunia. Kekompakan antar-lini yang semakin padu membuat Madrid kini sangat leluasa membongkar pertahanan lawan. Madrid sudah menujukkan bahwa kini mereka adalah tim yang lengkap. Jelas Real Madrid semakin menambah menakutkan tim-tim lawan karena mereka punya individu-individu kelas satu di dalam skuadnya. Peforma bagus yang disuguhi anak-anak asuh Jose Mourinho ini patut diacungi jempol. Meskipun pada laga-laga pembuka dulu Higuain dan Ronaldo sempat dikritik habis-habisan karena selalu bermain sebagai starter akan tetapi tidak mampu memberi goal untuk timnya. Kini semua sudah berubah, pertandingan kelas dunia siap ditampilkan oleh Di Maria, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo dan Mesut Oezil yang bahu-membahu menekan pertahanan lawan mereka. Berkat Oezil dan Maria sebagai pengatur serangan pula Higuain dan Ronaldo terasa semakin mudah menceploskan bola ke gawang lawan mereka. Real Madrid dan AC Milan merupakan dua klub teratas yang memiliki trofi paling bergengsi di eropa ini. Real Madrid telah mengoleksi piala sebanyak sembilan trofi. Sedangkan AC Milan setia menguntit di belakangnya dengan torehan tujuh trofi. Laga ini memang patut disimak. Permainan yang apik pasti akan tersaji di sana. Tentunya tak hanya tentang adu taktik akan tetapi penyerang-penyerang sekelas Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, Robinho, Pato, dan Zlatan Ibrahimovic akan melakukan segelanya untuk membuat tim mereka berada di atas puncak klasemen grup G Liga Champion 2010. Di sisi lain, Liga Champions memang dikenal sebagai ajang tim-tim eropa untuk menunjukkan kelas mereka sebagai tim terbaik seantero eropa. Bagaimana dengan hasilnya, kita lihat nanti.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline