Lihat ke Halaman Asli

Akhyar M

Mahasiswa UMY

Adakan Table Manner, KPI UMY Latih Mahasiswa untuk Mulai Beradaptasi dengan Dunia Professional

Diperbarui: 16 Juli 2022   21:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Muhammadiya Yogyakarta (KPI UMY) mengadakan Table manner di Tara Hotel yang terletak di Jl. Magelang No.129, Yogyakarta pada hari Kamis (16/06/2022). Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB yang dihadiri oleh mahasiswa angkatan 2019 dan didampingi langsung oleh Sekretaris Prodi, Rhafidilla Vebrynda, M.I.Kom serta beberapa dosen KPI lainnya.

Kedatangan Mahasiswa KPI disambut langsung oleh General Manager Hotel Tara, Bapak Jiman Budiharja. "Terimakasih telah mempercayai hotel tara sebagai tempat belajar table manner untuk kedua kalinya setelah terakhir pada tahun 2017 lalu". Beliau juga menyampaikan tentang pentingnya Table Manner Course bagi setiap orang baik untuk saat ini maupun dimasa mendatang disaat bertemu orang-orang penting.

Kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa dapat mengetahui tata krama, etika makan dan minum serta etika jamuan yang baik dan benar. Ada banyak hal yang dipelajari pada kesempatan ini, antara lain, tentang cara duduk, cara menggunakan serbet makan, cara menggunakan alat makan, cara menggunakan pisau dan cara menggunakan gelas. Kegiatan Table Manner Course kali ini langsung dipraktikkan dalam jamuan makan siang yang dipandu oleh instruktur dari Hotel Tara Yogyakarta.

Selain Table Manners Course, para mahasiswa juga diberikan pengetahuan tentang Customer Greeting, hingga Public Relation. Kegiatan Table Manner Course ditutup dengan penyerahan cinderamata dari pihak KPI UMY kepada pihak Hotel Tara Yogyakarta dan penyerahan sertifikat secara simbolis dari pihak Hotel Tara Yogyakarta kepada pihak Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline