Lihat ke Halaman Asli

Universitas Muhammadiyah Jakarta dalam Membangun Generasi Muda yang Berkualitas Melalui Kegiatan Akademik dan Non-Akademik

Diperbarui: 23 Mei 2023   11:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Universitas Muhammadiyah Jakarta menjadi salah satu kampus swasta yang berakreditasi tinggi dalam akademiknnya, dengan adanya 9 fakultas dan 43 program studi UMJ memiliki lebih dari 20.000 mahasiswa aktif hingga saat ini. Dengan berbagai macam pilihan yang ada UMJ dapat berkontribusi membangun mahasiswa dalam bidang akademik yang terakreditasi tinggi. Dalam akademik Universitas Muhammadiyah Jakarta juga selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas penddidikan melalui kegiatan belajar-mengajar yang efektif dan menyeluruh serta dengan sistem pengajaran yang rapih dan berprogres untuk para mahasiswanya. Dosen-dosen yang berkualitas baik dalam segi akademik maupun pengalaman paraktis dalam menyampaikan materi yang up-to-date akan sangat membantu dalam membimbing para mahasiswa untuk kegiatannya. Dan juga di Universitas Muhammadiyah Jakarta menyediakan infrastruktur dan fasilitas pembelajaran yang memadai, yang menjadi faktor penting untuk menciptakan lingkungan akademik yang kondusif. Universitas Muhammadiyah Jakarta juga seringkali mengajak para mahasiswa dalam kegiatan kemedikbud dalam kegiatan akademik seperti kampus mengajar, pertukaran mahasiswa, dan lain sebagainya.

Selain dalam bidang akademiknya yang mumpuni, Universitas Muhammadiyah Jakarta juga memiliki berbagai macam organisasi kemahasiswaan baik dalam bidang jurusan maupun minat dan bakat. Universitas Muhammadiyah Jakarta sangat memberikan perhatian dan dukungan dalam setiap kegiatan organisasi mahasiswa di kampus. Karena selain bidang akademik yang berkualitas, bidang non-akademik dikampus juga memainkan peran penting dalam membangun kelebihan skills mahasiswa. Dapat dilihat dari berbagai macam platform media sosial yang dimiliki lembaga dan organisasi kampus, ada banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan mahasiswa. Contohnya seperti kegiatan Sharing is Fun dari HIMAKOM (himpunan mahasiswa ilmu komunikasi) yang mengarah kepada pendalaman materi mata kuliah yang dikemas secara santai dan non-formal. Kemudian di berbagai lembaga dan organisasi juga ada kegiatan-kegiatan seperti pameran foto oleh lembaga fotografi MPF Analog, lalu ada pekan olahraga organisasi oleh lembaga olahraga HWFC, juga ada berbagai perlombaan tradisional yang diikuti oleh lembaga tari tradisional SAFIMTA.

Dari berbagai macam penjelasan diatas Universitas Muhammadiyah Jakarta sangat memperhatikan kemajuan kualitas mahasiswanya dalam membangun generasi muda untuk kedepannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline