Lihat ke Halaman Asli

MATSAMA MTsN 1 Bantul Hari Pertama Berjalan Lancar

Diperbarui: 16 Juli 2024   13:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok pribadi

Bantul (MTsN 1 Bantul) -- Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bantul melaksanakan kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun Ajaran 2024/2025. Kegiatan Matsama dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 15 s.d. 17 Juli 2024 di lingkungan madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik baru kelas VII.

Kegiatan Matsama diawali dengan pembukaan secara resmi oleh Kepala MTsN 1 Bantul, Sugiyono, S.Pd. dilanjutkan dengan briefing oleh Panitia Pelaksana Matsama sekaligus mengarahkan peserta didik baru untuk memasuki ruang kelas dengan tertib. Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan yang dipandu oleh wali gugus.

Rangkain kegiatan selanjutnya ialah penyampaian materi sosialisasi pencegahan norkoba oleh BNN Kabupaten Bantul. Siti Muflihah, S.I.KOM, selaku nara sumber menyampaikan bahaya norkoba bagi generasi muda dan cara atau tips menghindari narkoba.  

Dalam pelaksanaan penyampaian materi diselingi dengan hiburan "Ice Breaking" agar peserta didik tidak bosan dan sampai kegiatan selesai seluruh peserta didik mengikuti kegiatan dengan serius dan antusias .

"Alhamdulillah hari pertama pelaksanaan Matsama di MTsN 1 Bantul tidak ada masalah semua berjalan dengan sukses, sebanyak 192 peserta didik baru sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dan harapannya semoga sampai hari penutupan kegiatan ini terus berjalan dengan lancar dan sukses." ujar Kepala MTsN 1 Bantul.(sai)

dok pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline