Lihat ke Halaman Asli

Akhmad Sugandi

Penulis Muda

Senangnya Melihat Anak-Anak Tersenyum Bahagia

Diperbarui: 12 April 2023   11:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Thumbnails dari Berbagi Bahagia

 Artikel Untuk Media Kompasiana.com

Senang deh rasanya, ketika melihat anak-anak tersenyum bahagia tatkala pada hari Selasa dan Rabu (28/03/2023, 29/03/2023) lalu, Kilau Indonesia Cabang Sumedang dan Indramayu membagikan 23 paket Mushaf Al-Qur'an dan 10 paket Mushaf Al-Qur'an ke MDTA Asy-Syifa Hegarmanah dan ke Shelter Rumah Tahfidz Ar-Rahman.

Relawan Kilau Indonesia yang bertugas saat itu, yakni Doni dan Iyan Triyanto mengungkapkan ketika pembagian Mushaf Al-Qur'an ini, anak-anak sangat senang sekali karena Al-Qur'an yang selama ini mereka gunakan kondisinya sudah sangat tidak layak untuk digunakan.

"Ketika kita mendatangi dan melihat langsung kondisi Al-Qur'annya sungguh memprihatinkan sekali kondisinya. Jadi, pembagian atau pemberian Mushaf Al-Qur'an yang dilakukan oleh Kilau Indonesia sangat tepat sekali momentumnya," ujar Doni.

Hal senada juga disampaikan oleh Iyan Triyanto selaku relawan dari Kilau Indonesia Cabang Indramayu dengan menambahkan:

"Memang benar, kondisi Al-Qur'an yang ada di Shelter Ar-Rahman itu sudah tidak layak untuk digunakan oleh anak-anak karena ada beberapa lembar Al-Qur'an yang sudah tersobek dari Al-Qur'annya itu sendiri. Jadi, pembagian Al-Qur'an yang dilakukan oleh Kilau Indonesia ini momentumnya sangat pas sekali," tambah Iyan Triyanto.

Oleh karena itu dengan diadakannya pembagian Al-Qur'an ini diharapkan, mampu menambah persediaan Al-Qur'an baik di mushola, masjid, shelter, pondok pesantren dan lain sebagainya yang ada di daerah pelosok. Selain itu, dapat memberikan motivasi untuk anak-anak dalam menghafal Al-Qur'an.

Jadi, mari dukung terus Program Berbagi Al-Qur'an ini ya sahabat karena banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan, baik untuk sahabat maupun para pembaca Al-Qur'an jangan sampai melewatkan momentum baik ini ya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline