Lihat ke Halaman Asli

AKHMADI

SMP Negeri 44 Jakarta

Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di SMP Negeri 44 Jakarta

Diperbarui: 29 Juli 2024   13:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Petugas Upacara VIII.A dan Wali kelasnya (Dokpri)

Pada hari Senin, 29 Juli 2024, telah dilaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di SMP Negeri 44 Jakarta. Upacara tersebut dimulai pada pukul 06.30 WIB - selesai, dengan petugas upacara dari kelas VIII.A dan Pembina upacara sekaligus wali kelas VIII.A, Bapak Akhmadi, SH. Acara ini dihadiri oleh seluruh dewan guru, mahasiswa PKM dan peserta didik dari kelas VII, VIII, dan IX.

Dalam amanatnya, Pembina upacara, Bapak Akhmadi, SH, memberikan apresiasi yang tinggi kepada petugas upacara yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Pesan kepada seluruh peserta upacara untuk selalu disiplin, tepat waktu, dan tertib dalam setiap pelaksanaan upacara.

Beliau menyampaikan agar peserta didik di tahun pelajaran baru 2024/2025 ini lebih semangat untuk belajar, tekun dan disiplin, tidak diperkenankan tidak masuk sekolah tanpa alasan.  Pergantian jam pelajaran tidak diperkenankan untuk keluar dari kelas tanpa seijin guru selanjutnya atau guru piket. Tidak menutup kemungkinan diantara peserta didik akan menjadi pejabat negara, Pimpinan KPK, Jaksa, Hakim, Pengacara dll semua itu butuh kedisiplinan ujarnya.

Beliau juga menyampaikan peserta didik kelas IX, waktu yang ditempuh untuk belajar relatif lebih cepat. Nilai Semester 1 diperhitungkan dalam SIDANIRA untuk masuk ke jenjang berikutnya yaitu SMA/SMK. Semester 2 waktu yang singkat tetapi kegiatannya padat diantaranya Ujian sekolah berupa praktik dan teori. Dibutuhkan fisik dan persiapan yang matang.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar, mencerminkan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap Tanah Air. Semoga semangat ini terus terjaga dan diterapkan dalam setiap kegiatan di sekolah.

Peserta didik kelas VIII.A (Dokpri)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline