Lihat ke Halaman Asli

AKHMADI

SMP Negeri 44 Jakarta

Takbir Keliling

Diperbarui: 1 Mei 2022   22:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Allahu Akbar....Allahu Akbar...Allahu Akbar...Gema Takbir berkumandang di berbagai penjuru. Desa Karangnongko, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dilaksanakan Takbir keliling. setelah pelaksanaan sholat isya dilanjutkan dengan tahlil untuk mendoakan ahli kubur dilanjutkan dengan Takbir keliling. 

Takbir keliling diikuti oleh remaja musholla/masjid, bapak-bapak dan ibu-ibu ikut andil dalam kegiatan ini. selama pandemi kurang lebih 2(dua) tahun ditiadakan takbir keliling.  meskipun sederhana tetapi sangat meriah dan menarik perhatian warga karena terdapat kembang api, obor dan aneka lampu yang warna warni. setiap musholla menampilkan hasil karyanya seperti pembuatan Tugu, Menara, Boneka raksasa dan sebagainya. 

Takbir keliling diikuti oleh beberapa musholla yang berkumpul dan finish pada titik yang telah ditentukan. sudah menjadi tradisi takbir keliling dilaksanakan di Desa ini cukup mengelilingi Desa saja. warga menyambut dengan suka cita atas datangnya Idul Fitri sebagai hari kemenangan.

Dokpri

Dokpri

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline