Lihat ke Halaman Asli

Faisol

TERVERIFIKASI

Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Deklarasi Anies - Cak Imin di Jawa Timur, Langkah Politik Cerdas Surya Paloh

Diperbarui: 2 September 2023   12:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Undangan Deklarasi Anies - Cak Imin tersebar di group-group WhatsApp, Sumber : dokumen pribadi

"Terpilihnya Muhaimin Iskandar atau akrab di sapa Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Bacapres Anies Baswedan, undangan Deklarasi pun tersebar di group WhatsApp"

Dinamika politik yang berkembang dengan pesat kerap membuat kejutan diluar dugaan dan nalar.

Terpilihnya Muhaimin Iskandar atau akrab di sapa Cak Imin atau Gus Imin ini tentu membuat kaget sejumlah pihak, terutama oleh elite partai Demokrat yang bahkan menuding Anies dan Surya Paloh memutuskan sepihak mengenai penetapan Bacawapres.

Undangan Deklarasi Anies- Cak Imin yang akan dilaksanakan hari ini, Sabtu (02/09) jam 14.00 wib, di hotel Majapahit Surabaya tersebut tentu membuat kejutan yang tiada di duga sebelumnya.

Partai Demokrat pun geram karena merasa di khianati oleh Anies dan Surya Paloh atas terpilihnya Cak Imin sebagai bakal calon presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan.

Deklarasi Anies - Cak Imin yang lokasinya di letakkan di Surabaya Jawa Timur, tentu menjadi magnet tersendiri untuk warga Jawa Timur.

Sebab Jawa Timur dengan tingkat kepadatan penduduk lebih dari 32 juta jiwa yang tersebar di 38 kabupaten atau kota, yang merupakan basis masyarakat Nahdliyin, tentu menjadi kekuatan tersendiri bagi Anies Baswedan.

Langkah Politik Cerdas Surya Paloh 

Posisi Anies Baswedan di berbagai Survey ketika terus dipasangkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono, selalu berada di posisi buncit, Alias posisi ketiga yang jauh tertinggal dari Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Langkah ketua umum partai NasDem yang meminang ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) cak Imin bak di sambut dengan baik.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline