Lihat ke Halaman Asli

Faisol

TERVERIFIKASI

Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Jangan Biasakan Lampu Menyala Terus Menerus, Sebab Bisa Menjadi Malapetaka

Diperbarui: 25 Agustus 2023   13:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lampu terus menerus bisa menjadi malapetaka, Sumber : tribunjualbeli.com

"Belajar dari peristiwa yang terjadi baru-baru ini, dimana peristiwa kebakaran yang tanpa disadari oleh pemiliknya, bukan sebab lampu konsleting, namun lampu yang terus menyala mengakibatkan wadah lampu itu meleleh"

Peristiwa kebakaran yang terjadi di salah satu rumah warga di kabupaten Jember, memang tidak di sadari oleh pemiliknya.

Kejadian tersebut pada Rabu (23/08) sekitar jam 09.00 wib, dimana sang pemilik yang pergi kesawah untuk merawat tanaman itu, tanpa ia sadari rumahnya sudah hampir separuh di lalap si jago merah, beruntung ada pengemudi yang lewat nan baik hati, segera mendobrak rumah yang sedang tidak ada orangnya tersebut.

Usut punya usut kronologi terjadinya pembakaran milik warga bernama Faruq tersebut yang merupakan warga Dusun Kidul Besuk, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember tersebut, bukan sebab karena konsleting, melainkan lampu yang terus menerus menyala mengakibatkan wadah dari lampu yang terbuat dari bahan plastik itu meleleh. 

Kronologi Kebakaran dan sebab terjadinya 

Warga Dusun Kidul Besuk yang bernama Faruq itu pekerjaan tetapnya memang sebagai seorang petani. Tanpa ia sadari malapetaka terjadi dirumahnya yang membuat dirinya sendiri terkejut dan kaget dengan peristiwa yang menimpa dirinya.

Peristiwa kebakaran itu bermula dari panasnya lampu listrik yang membuat plastik wadahnya meleleh, sehingga bercucuran ke bawah.

Lokasi kebakaran tersebut bermula dari sebuah kamar putrinya Faruq yang kebetulan sang putri tersebut sedang menimba ilmu di salah satu pondok pesantren.

Otomatis karena kamar itu tidak di tempati oleh sang putri yang sedang mondok di sebuah pesantren, maka sang bapak (Faruq) terus menerus menyalakan lampunya, supaya kamar anaknya selalu terang benderang.

Karena kebiasaan itulah si bapak (Faruq) yang terus menerus menyalakan lampu di kamar anaknya itu, membuat wadah lampu itu meleleh, dan bercucuran ke bawah, yang kasurnya memang cukup rentan dengan si jago merah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline