Lihat ke Halaman Asli

Faisol

TERVERIFIKASI

Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Provinsi Jawa Timur Masih menjadi Poros Pemenangan untuk Pemilu 2024

Diperbarui: 17 Agustus 2023   06:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jawa Timur masih menjadi salah satu poros atau kunci kemenangan, Ilustrasi : fajar.co.id

"Menyongsong pemilu tahun 2024, bakal calon presiden yang sudah terbentuk tiga Poros, yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto tentu tidak ingin melewatkan untuk melakukan kunjungan sekaligus sosialisasi ke daerah Jawa Timur"

Propinsi Jawa Timur masih menjadi magnet yang kuat dalam setiap momen pemilihan umum, sebab potensi propinsi yang terdiri dari 38 kabupaten kota ini, masih menjadi tumpuan para kandidat untuk meraup suara yang signifikan.

Menjadi magnet dan kekuatan, karena ketika bicara mengenai pemilihan, Daftar pemilih tetap propinsi Jawa Timur berdasarkan jatim.kpu.go.id jumlah DPT nya adalah 31.402.838 pemilih.

Daftar pemilih tetap diatas, merupakan data pemilih yang memiliki hak suara pada pemilu tahun 2024, dan propinsi Jawa Timur menjadi salah satu lumbung suara yang cukup potensial dan menjadi salah satu kunci kemenangan.

Semua kandidat bakal calon presiden tidak ingin melewatkan Jawa Timur sebagai basis pemenangan.

Ganjar Pranowo, Anies Baswedan Maupun Prabowo Subianto terus bergerak di wilayah Jawa Timur untuk meraup suara, terutama ke basis pemilih Nahdlotul Ulama.

Potensi bisa meraup kemenangan, jika bakal presiden dari tiga poros tersebut bisa berpasangan dengan tokoh nasional dari Jawa Timur.

Beberapa waktu yang lalu para ulama dan habaib merekomendasikan lima tokoh nasional Jawa Timur, yakni Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Yenny Wahid, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Mahfud MD, dan Muhaimin Iskandar atau akrab di sapa cak Imin.

Bacapres Dengan Koalisi masing-masing berupaya dan bergerak untuk memenangkan kandidatnya, sehingga mesin politik yang sudah kian memanas,tentu siap tancap gas..

3 Kandidat Berebut Suara di Jawa Timur 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline