Lihat ke Halaman Asli

Faisol

TERVERIFIKASI

Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Istana Berkebaya, Rangakain Acara Menyambut Hari Kemerdekaan ke 78

Diperbarui: 6 Agustus 2023   22:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Presiden Jokowi kompak memakai baju adat dengan ibu negara Iriana Jokowi pada acara Istana Berkebaya, sumber: kompas.com

"Kemerdekaan Indonesia yang menginjak ke 78 tahun, menjadi momen kebahagiaan dan rasa syukur yang sudah lebih dari setengah abad perjalanan bangsa ini. Acara Istana Berkebaya sebagai momen mensyukuri dan kembali merefres ingatan kita akan karakteristik bangsa ini"

Acara Istana Berkebaya yang dilaksanakan di depan Istana Merdeka, dihadiri oleh presiden Jokowi dan ibu Negara Iriana, wakil presiden K.H. Maruf Amin, serta para kabinet dalam koalisi Indonesia Maju.

Rangkaian acara dengan tema Istana Berkebaya itu yang di laksanakan pada Minggu (06/08) di halaman Istana Negara di hadiri sejumlah pejabat penting dan duta besar dari beberapa negara.

Bahkan duta besar itu juga memakai kebaya yang merupakan ciri khas Nusantara.

Pada kesempatan itu presiden Jokowi memakai baju Adat Betawi Sadariyah, dan ibu negara Iriana Jokowi memakai busa Encim dengan corak warna merah yang terang.

Di kutip dari laman kompas.com, sejumlah pejabat pentinh dari koalisi Indonesia Bersatu, tampak hadir di tengah-tengah acara Istana Berkebaya.

Para menteri yang hadir di antaranya Menkopolhukam, Mahfud MD, Syahrul Yasin Limpo, menteri Pertanian, Prabowo Subianto Menteri pertahanan, Sri Mulyani menteri keuangan, Nadiem mendikbudristek, Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menpora Dito Ariotedjo, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman,  Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menkominfo Budi Arie Setiadi.

PAra pejabat tinggi yang hadir pada acara Istana Berbusana itu kompak memakai pakaian adat Betawi Sadariyah dan Kebaya Encim.

Istana Berkebaya, Jokowi Berharap Kebaya menjadi Karakter yang dan budaya bangsa Indonesia 

Istana Berkebaya merupakan rangkaian acara untuk menyambut hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 tahun.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline