Lihat ke Halaman Asli

Faisol

TERVERIFIKASI

Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Anti Anies dan Anti Tesis Jokowi, Dua Hal berbeda yang Bisa Merusak Pergerakan Partai NasDem

Diperbarui: 13 Oktober 2022   06:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Partai NasDem sudah sah mengusung Anies Baswedan pada Pilpres yang akan datang | sumber: beritajatim.com

"Kemenangan Anies Baswedan pada Pilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 yang lalu masih menyisakan phobia yang cukup akut bagi pihak-pihak yang kalah, sehingga ada kesan ada phobia akut terhadap sosok Anies Baswedan ketika di Capreskan oleh Partai NasDem"

Pentas politik Nasional dengan beragam dinamika kian memanas, mulai dari adanya dugaan Ijazah Palsu, sampai pada pernyataan elite partai NasDem yang menyebut Anies sebagai Antitesa presiden Jokowi kian menjadi sorotan publik.

Partai NasDem pasca mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres yang direkomendasikan, banyaknya spekulasi dan ketegangan politik kian terjadi.

Sosok Gubernur DKI yang tinggal hitungan hari lagi itu, akan segera purna dari tugasnya sebagai Gubernur dan akan beranjak pada pusaran politik Nasional.

Dikutip dari laman detik.com, "Jujur saya sangat kaget dengan pernyataan Partai NasDem melalui Pak Zulfan Lindan bahwa Pak Anies merupakan antitesa Pak Jokowi. Ini menimbulkan persoalan tata pemerintahan dan etika politik yang sangat serius," kata Hasto kepada wartawan, Rabu (12/10/2022)

Satu sisi partai NasDem masih berada dalam barisan presiden Jokowi, dan banyak kader NasDem yang mengisi pos-pos menteri dalam kabinet presiden Jokowi. Disisi yang lain, NasDem mencapreskan Anies yang kesannya kemudia ada proses-proses yang seakan-akan sosok Anies Baswedan itu berseberangan dengan presiden Jokowi hingga ada pernyataan bahwa Anies adalah antitesa Jokowi.

Jelas pernyataan dari salah satu Elite partai NasDem itu bisa merusak langkah dan pergerakan NasDem, sebab NasDem sendiri masih dalam satu barisan dengan Presiden Jokowi.

Pernyataan Elite NasDem dan Barisan Anti Anies

Hal menarik untuk ditelisik atas pernyataan elite partai NasDem Zulfan Lindan yang membuat pernyataan mengejutkan, sehingga menurut Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto pernyataan itu memunculkan sesuatu yang kontradiktif karena NasDem sendiri ada dalam barisan koalisi Presiden Jokowi yang jelasnya memiliki hak preogatif.

Pernyataan elite NasDem menjadi Boomerang bagi Anies maupun bagi NasDem sendiri, sebab ketika sosok Anies dikatakan sebagai Antitesa atas presiden Jokowi, justru memunculkan beragam spekulasi yang dibenturkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline