Lihat ke Halaman Asli

Faisol

TERVERIFIKASI

Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Azwar Anas Pasca Dilantik, Mencuat Kembali Skandal Panas

Diperbarui: 8 September 2022   14:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Abdullah Azwar Anas dilantik menjadi Menpan RB (07/09) menggantikan posisi almarhum Tjhahjo Kumolo, Sumber: detik.com

"Mantan bupati Banyuwangi dua periode Abdullah Azwar Anas, politisi muda yang dipilih oleh Presiden Jokowi, karena memiliki rekam jejak yang bagus pada aspek penataan Birokrasi"

Abdullah Azwar Anas menggantikan posisi almarhum Tjhahjo Kumolo, karena dinilai memiliki rekam jejak yang bagus dalam penataan Birokrasi, sehingga presiden Jokowi Mengamanahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), kepada politisi muda yang juga kadet PDI-Perjuangan.

Banyak kalangan yang menilai bahwa Azwar Anas sudah tepat menjadi Menpan RB karena dinilai memiliki kecakapan dalam proses penataan Birokrasi.

Bagi seorang politisi, tentu rekam jejak sangatlah penting, dan secara politisi, Anas juga memiliki lawan-lawan politik yang bisa menghambat karirnya dalam percaturan politik.

Pasca Anas dilantik menjadi Menpan RB, Foto Syur yang diduga adalah skandalnya menjadi perbincangan hangat dimedia sosial, pasalnya foto yang beredar tersebut terlepas benar atau by desing dari lawan-lawan politiknya, tentu kita juga masih belum tahu secara pasti.

Tetapi akibat dari mencuatnya foto syur atau skandal panas menpan RB tersebut, telah menggagalkan Anas untuk mendampingi Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk mencalonkan diri pada Pilihan Gubernur Jawa timur.

Lantas ramai Tagar menteri mesum menjadi lini massa, dan tentunya Anas sebagai menpan RB yang baru saja dilantik harus mengklarifikasi dan menjelaskan pada masyarakat terkait dengan foto Syur yang sudah beredar luas di masyarakat.

Mencuatnya Skandal Panas, Hingga Justice Menteri Mesum

Sebagai masyarakat pada umumnya, kerap kita menjustice sesuatu tanpa ada pembuktian yang kuat, karena bisa saja foto tokoh di edit oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, untuk menghancurkan karir seseorang.

Begitu pun dengan adanya dugaan skandal panas Azwar Anas uang kembali mencuat pasca beliau di Lantik menjadi Menpan RB. Hal tersebut pun menjadi desas-desus, hingga justice terhadap Anas sebagai menteri mesum.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline