Lihat ke Halaman Asli

Faisol

TERVERIFIKASI

Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Masa Jabatan Anies Akan Habis, Para Pihak Berharap Tidak Terjadi Politisasi Penentuan PJ Gubernur DKI Jakarta

Diperbarui: 3 September 2022   07:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Masa Jabatan Anies Baswedan akan habis pasa (13/09), DPRD DKI dan Mendagri Sepakat mengusulkan nama-nama pengganti Gubernur DKI Jakarta, Sumber: cnnindonesia.com

"Gubernur DKI Jakarta, Periode 2017-2022, akan habis pasa (13/09). Anies akan lengser dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, tinggal hitungan hari saja, Pemerintah pusat dan daerah pun sudah mengantongi Nama calon pengganti Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Tersebut"

Siapakah calon pengganti Anies sebagai Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Posisi Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Reza Patria ?

Presiden pun sudah mengantongi nama soal pengganti Anies yang diusulkan dari dua lembaga, yakni usulan dari DPRD DKI Jakarta, dan dari Mendagri.

Masing-masing lembaga mengusulkan tiga nama pengganti Anies Baswedan sebabai Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, para pihak pun berharap independensi dan tidak terjadi politisasi dalam proses penunjukan akan PJ Gubernur DKI Jakarta, sebab saat ini sudah mulai riuh dan menghangatnya Pemilu 2024.

Dikutip dari laman cnnindonssia.com, Menurut Pras dalam surat edaran itu disebutkan bahwa DPRD paling lambat harus menggelar paripurna mengumumkan pemberhentian Anies-Riza 30 hari sebelum keduanya menyelesaikan masa jabatan. Anies-Riza akan mengakhiri jabatan kepala daerah DKI periode 2017-2022 pada 16 Oktober mendatang.

Penunjukan Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta yang hendak menggantikan posisi Anies Baswedan ini, tentu melalui mekanisme dan musyawarah yang akan dilakukan oleh para elite penguasa di negeri ini.

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta yang masa jabatannya hampir Purna, berharap bahwa diakhir Jabatannya, ia meninggalkan kesan Masin bagi warga DKI Jakarta khususnya, dan bagi warga negara Indonesia pada umumnya, karena Anies sendiri, merupakan tokoh Nasional yang di gadang-gadang sebagai calon kuat dalam bursa Pilres 2024.

Masa Jabatan Anies akan habis, Spekulasi liar soal gelandangan politik kerap disematkan 

Sebagai tokoh publik, saat menjadi penguasa di ibu Kota Jakarta, Anies Baswedan kerap menjadi sorotan di balik para pendukung dan pembencinya.

Para pendukung jelas akan memuji dan menyanjung akan capaian kinerja Anies selama memerintah di DKI Jakarta, begitupun sebaliknya, para pembenci tidak hentinya menjelekkan dan memojokkan Anies, tanpa melihat fakta-fakta yang menjadi kebijakannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline