Lihat ke Halaman Asli

Faisol

TERVERIFIKASI

Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Miris! Bocah SD Meninggal Dunia, Akibat Bullying Teman Sebayanya

Diperbarui: 22 Juli 2022   18:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anak SDN di Tasik Malaya, Jawa Barat akhirnya Meninggal Dunia, akibat Bullying yang di lakukan oleh teman sekolahnya, Sumber : jabarekspres.com

"Kabar tak sedap kembali menyeruak di platform media sosial, dimana anak sekolah dasar yang meninggal dunia, akibat bully temen-temennya, menyebabkan si anak depresi, susah makan, tidur pun tak nyaman, sebab di paksa memperkosa kucing dan di video oleh temennya, lalu video tersebut diunggah ke media sosial dan viral, yang menyebabkan mental dari si anak tersebut mengalami gangguan dan depresi, hingga si anak sakit dan dinyatakan meninggal dunia"

Perilaku tidak manusiawi masih kerap menghantui, bahkan bisa terjadi pada siapa saja, termasuk pada bocah yang masih duduk di sekolah Dasar.

Peristiwa yang sangat memilukan dalam dunia pendidikan kita, dimana anak sekolah dasar, berperilaku tidak manusiawi yang menyebabkan teman sebayanya sampai meninggal dunia, tentu hal tersebut fenomena yang tidak lazim dalam dunia pendidikan kita.

jika sebelumnya terjadi kekerasan pada anak di  sekolah menengah pertama (SMP), yang membuat si korban mengalami luka lebam di sekujur badan, kini peristiwa meninggalnya bocah SD terjadi di Jawa Barat, tepatnya di kecamatan Singaparnaz Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga : Kekerasan di Sekolah Masih Kerap Terjadi! Bagaimana Langkah Antisipatifnya?

Bocah kelas 5 SD berinisial F,11, di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dipaksa teman-temannya menyetubuhi kucing sembari direkam menggunakan ponsel.

Rekaman video melalui ponsel tersebut, lantas di unggah ke media sosial hingga menjadi viral dan menjadi perbincangan warga net.

Perilaku tidak manusiawi tersebut jelas dipertontonkan secara nyata, dan pelakunya juga masih bocil yang sungguh cukup disayangkan oleh para pihak.

Tahun ajaran baru dengan konsep yang indah dan penerapan kurikulum merdeka, justru "terkesan tidak merdeka" sebab masih ada saja kasus bullying yang membuat hati cukup terenyuh.

Baca juga : 7 Cara Melatih Fokus Anak untuk Giat Belajar Tanpa Harus Memaksanya

Bocah Sekolah dasar yang berinisial F masih baru duduk di bangku kelas 5, F harus meregang nyawa pada Minggu (18/07/22) saat dalam proses perawatan dirumah sakit.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline