Lihat ke Halaman Asli

LAPAS KENDAL

Kemenkumham

Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas IIA Kendal Lakukan Perawatan Senjata Api

Diperbarui: 8 Oktober 2024   11:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Lapas IIA Kendal

Kendal, 8 Oktober 2024 - Jajaran Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban dipimpin Kasi Adm Kamtib Rakhmadi Cahyono beserta Kasubsi Portatib Henri Yudiantoro Lapas Kelas IIA Kendal telah melaksanakan kegiatan perawatan dan pemeriksaan senjata api yang digunakan dalam operasional pengamanan. Langkah ini dilakukan sebagai upaya memastikan senjata api yang dimiliki selalu berada dalam kondisi optimal dan dapat berfungsi dengan baik saat dibutuhkan.

Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas IIA Kendal Rakhmadi menyampaikan bahwa kegiatan perawatan ini merupakan rutinitas yang harus dilakukan secara berkala. "Perawatan senjata api sangat penting untuk mencegah terjadinya kerusakan yang dapat mengganggu kinerja dan keamanan di lapangan. Kami selalu memastikan senjata dalam kondisi siap pakai untuk menjaga keamanan di dalam lingkungan lapas," ujarnya.

Humas Lapas IIA Kendal

Selain perawatan, juga dilakukan pemeriksaan kelayakan penggunaan senjata, mulai dari kebersihan, pelumas, hingga fungsi mekanisnya. Dengan demikian, senjata api yang digunakan oleh petugas akan tetap terjaga kualitasnya, serta dapat digunakan secara efektif dan aman.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Lapas Kelas IIA Kendal untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, serta memastikan seluruh peralatan penunjang keamanan berfungsi dengan baik.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline