Lihat ke Halaman Asli

LAPAS KENDAL

Kemenkumham

Pegawai Lapas Kendal Ikuti Bimtek Persiapan Implementasi Siman V2

Diperbarui: 3 Juni 2024   11:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Kendal

Pekalongan -- Seiring dengan perkembangan dunia digital yang terus meningkat pesat, pemutakhiran data Barang Milik Negara (BMN) pun sangat sangat diperlukan. Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) merupakan aplikasi yang digunakan untuk mendukung proses pengelolaan BMN, yang meliputi perencanaan, penggunaan, pemanfaatan, pemeliharaan, penatausahaan, penghapusan, dan pemindahtanganan aset negara berbasis internet yang dapat diakses oleh Pengelola dan Pengguna. Bertempat di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekalongan, Bimtek dilaksanakan pada senin (03/06) sampai rabu (05/06).

Pengelola BMN Lapas Kendal, Kamel sangat antusias dan bersemangat dalam menguasai seluruh tools dan modul yang terdapat pada Aplikasi Siman v2. Adapun materi yang disampaikan yakni tentang User Management, Master Aset, Pengelolaan, Wasdal, inventarisasi, Perencanaan, Asuransi, Dashboard, Evakin, dan vakin, dan My Task.

Dok. Humas Lapas Kendal

Dengan penerapan Siman v2 ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan pada seluruh satuan kerja di wilayah kerja. khususnya Lapas Kendal dalam melakukan proses pengelolaan Barang Milik Negara seperti pengajuan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN), pengajuan pengelolaan BMN contohnya Penetapan Status Penggunaan BMN, Penjualan BMN, Penghapusan BMN, Pemanfaatan BMN, Kerjasama Pemanfaatan BMN, Asuransi BMN, Evaluasi Kinerja BMN (Portofolio Aset), Pengawasan dan Pengendalian BMN, SBSN, dan BMN Idle.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline