Lihat ke Halaman Asli

Membahas Visi dan Misi Serta Target dari Himatika

Diperbarui: 7 Mei 2024   20:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Hima Matematika/dokpri

Oleh: Raka Piero Alvi Akbari

(Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pamulang)

Ketua HIMA MATEMATIKA Universitas Pamulang, Jessica Putri Bahari mebahas program kerja, visi dan misi, serta kegiatan yang dilaksanakan dalam HIMA tersebut. Hal ini diungkap pada (27/3/2024) di Kampus II Gedung Viktor Ruang Hima Matematika Universitas Pamulang. Pembahasan mengenai program kerja, visi dan misi, serta kegiatan yang dilaksanakan.

Ketika diwawancarai, Jessica mengatakan bahwa hal yang mendasari jadi ketua hima matematika itu karna sistematika dari himpunan berbeda beda. "waktu itu kita direkomendasiin buat jadi calon kepemimpinan sebelum nya dan alhamdulillah mungkin kalo sebelumnya saya menjadi wakil hima sekarang bisa menjabat menjadi ketua hima". Ungkapnya.

Program HIMATIKA ini untuk mewujudkan organisasi HIMATIKA agar menjadi organisasi yang SIAP, dimana SIAP nya ini adalah S nya semangat I nya inisiatif A nya ada dan P nya progresif. Adapun untuk mewujudkan visi tersebut punya 4 misi dimana kita berfokus kepada pendidikan, berhubungan dengan alumni, berkolaborasi dengan dosen serta melakukan studi banding dengan hima-hima lainnya.

Program HIMATIKA juga di setiap periode berbeda beda atau mengikuti pada periode sebelumnya. Salah satunya yaitu Rasatika, Rasatika ini termasuk program kerja berkelanjutan yang terus menerus ada, tapi ada juga program kerja yang baru karna setiap visi dan misi dari kepemimpinan itu berbeda, di tahun sebelumnya tidak ada studi banding, sedangkan sekarang ada program studi banding. Kemungkinan program ini akan berjalan dibulan mei nanti. 

"Soal program kerja juga memiliki satu lomba yang sebelumnya itu akan ada peningkatan atau perubahan juga, dari HIMATIKA mengadakan lomba yaitu Metrofolution, yang dimana biasanya lomba ini menaungi lomba akademik maupun nonakademik, seperti prodi HIMATIKA mengadakan lomba cerdas cermat matematika, ataupun penulisan artikel. Untuk Non akademik biasanya di tahun lalu ada program e-sport, badminton dan juga futsal. Untuk tingkatan nya biasanya kita menyesuaikan, metrofolution itu acara tahunan kita yang tahun ini udah tahun ke-5". Ujar jessica.

Ruang Hima Matematika/dokpri

Dalam HIMATIKA juga memiliki target salah satunya yaitu metrofolution. Dalam metrofolution biasanya mengambil tingkat atas dan juga saran dari kaprodi untuk meningkatkan bahwasannya seperti "Ternyata diunpam ini ada prodi matematika jadi sekalian mengenalkan, selain itu juga kita mengetahui ada sekolah-sekolah yang tertarik dengan unpam, untuk akademiknya kita bisa sampai 100 orang atau bahkan lebih yang tertarik dengan unpam." Ujar Jessica.

Tujuan utama dari program kerja ini "yang pertama itu, untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa ada hima matematika diunpam, lalu yang kedua, untuk memperkenalkan jurusan matematika yang berada diunpam atau lebih tepatnya HIMATIKA lebih condong untuk memperkenalkan ke program studi. Dengan adanya tujuan ini, kita bisa membawa nama Universitas Pamulang di dengar oleh banyak orang/masyarakat". Ujar Jessica




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline