Lihat ke Halaman Asli

Kenangan Masa Lalu

Diperbarui: 25 Juni 2015   04:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

sering kali manusia menyimpan sebuah kenangan yang indah dalam bentuk benda, atau pun memory...
KENANGAN MASA LALU adalah hal yang akan saya bahas di kesempatan yang baik ini... :)

Saya telah survei ke beberapa teman, sahabat, dosen, tokoh masyarakat mereka menjawab : "kenangan masa lalu adalah sebuah peristiwa yang telah di lakukan bersama dalam waktu yang bersamaan yang mengakibatkan keenjoyan dalam berkegiatan namun di akhiri dalam kisah yang kurang baik" (kesimpulan dari setiap pertanyanya yang saya tanyakan tentang definisi kenangan masa lalu)

Saya yakin di setiap kita (manusia) mempunyai kenangan yang indah, namun tidak semuanya terrealisasikan pada waktunya... betul tidak?? :)

sedikit sharing tentang pengalaman saya dulu ketika bertemu dengan seseorang yang menurut saya adalah wanita yang sangat luar biasa sebut saja namanya #ANR . bagi saya dia adalah wanita yang baik. dulu kami menjali hubungan selama 5 tahun , 3tahun bersama dan 2thn LDR , dan visi misi kami adalah menikah. orang tua kami pun sudah saling kenal dan akrab, di tengah perjalanan januari awal 2012 ,  Allah berkata lain bahwa hubungan kami di hentikan oleh sang penguasa alam Semesta ini. mungkin sahabat kompasiana bertanya-tanya kenapa gak jodoh??? " saya menjawab, Allah memberikan pasangan sesuai kapasitas hambanya pada saat itu".
tapi saya bahagia, karna kekasih saya dulu menemukan cinta sejatinya bersama orang yang tepat sesuai pilihannya dan akan melaksanakan pernikannya di bulan desember 2012.

apa perasaan mu, bar??
sangat terpukul? iya..  kecewa? iya.. sedih? iya.. ingin mencegah? iya.. sakit hati? iya.. menangis? iya.. hati terasa di tusuk paku? iya.. galau? iya.. dll..
apa kamu ikhlas, bar??
inshaAllah saya ikhlas, semua ini adalah takdir Allah dan haram hukumnya seorang muslimah yang telah di hitbah perasan cinta kita (mantan kekasih) masih ada padanya .
Betapa sulit untuk bisa bangkit dalam keadaan terpuruk, Namun akan terasa indah ketika kita menyadari, Bahwa Allah sedang menyapa dengan cinta-NYA, Agar kita tumbuh besar dan kuat... ^_^

Namun semua itu adalah pelajaran bagi saya untuk "mencintailah seseorang dengan sungguh-sungguh dan jangan sia-siakan wanita yang engkau cintai, lamar dan bersungguh-sungguhlah jika engkau mencintailah karna Allah"

tahun ini adalah tahun terberat bagi saya karna, saya harus mengikhlaskan "kenangan masa lalu" saya untuk di kubur dalam-dalam.

dan terakhir serangkaian kalimat dari saya yaitu :

Ketika keadaan mengharuskan untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua air mata berarti lemah... Semua akan kita kembalikan pada Allah.. Dan semua di alam semesta ini adalah milikNYA.. ^_^
Syukuri dan jalani keadaan apapun karena kepahitan itu pasti lebih sedikit dibanding karunia baik yang Allah berikan :)
Ketika seseorang yang anda cintai pergi dari hidup anda, percayalah, itu hanya cara Allah mempertemukanmu dengan seseorang yang lebih baik...
Ikhlaskan dan fokuskan pada kelebihanmu....Jadikan emosi itu motivasi untuk lebih baik dan bersyukurlah, karena kepahitan masa lalu meberimu kesempatan untek menjadi kuat dan bijak... jangan hiasi kegalauan di sepanjang hidup kita...  jadikan diri kita, pribadi yang besar yang dapat berguna bagi pribadi anda dan orang lain, jika Allah tidak memberi keberuntungan hari ini maka Allah tau yang terbaik untuk hambanya di esok hari, dan yang perlu kita ingat adalah :
Ketika hal-hal yang salah dan itu kadang terjadi.... Allah menegur hambanya...
Ketika jalan yang dilalui selalu tampak menanjak.... Allah yang memberi motivasi...
Ketika dana rendah dan hutang tinggi.... Allah memberi solusi...
Dan ingin sekali tersenyum, namun harus mendesah... Allah yang maha tau...
Ketika rasa sayang memaksa untuk turun sedikit-
Istirahat jika harus, tapi jangan berhenti... Allah adalah sebaik-baik mengetahui jodoh..
Sukses adalah kegagalan yang terbalik... Allah adalah penentunya...
Yang warna perak dari awan keraguan... Allah adalah tempat kita memohon...
Dan tidak akan pernah tahu seberapa dekat anda
Mungkin sudah dekat tetapi tampak begitu jauh... Allah adalah perencana terbaik..

dan yang terakhir yaitu ,  Jangan hitung berapa kali orang menyakiti & meninggalkanmu, tapi berapa kali kau menyakiti Allah dengan kelalaian kita sebagai manusia dan....Ia tidak pernah meninggalkanmu..
Maha benar Allah dengan sebenar-benar JANJI'NYA... ^_^
Terimakasih masa lalu engkau membuatku lebih dewasa dan lebih kuat... ^_^

dear istri ku kelak :
Jika dunia ini adalah sarana agar aku tidak memalingkan wajah dengan yang lain, dan menjaga fitrahmu sebagai wanita... maka izinkan aku untuk memilikimu dengan seutuhnya melalui hitbah ini... Agar meringangkan ku , ke jenjang sunnah berikutnya.. Biarkan aku menjadi imam dari setiap sholat mu wahai istriku kelak dan anak kita kelak...menualah engkau bersamaku. Aku akan menjadi sahabat setiamu dalam kelebihan dan kekurangan...Sesempurna-sempurna gading pasti ada retaknya demikian juga cinta...namun, berbahagialah yang menjadi istriku kelak, karna aku akan menjadikan mu ratu dan bidadari di hati ku...

"yang benar hanya dari Allah, yang salah adalah saya sebagai manusia yang selalu hilaf berbuat salah, dan hanya pada MU hamba memohon ampun"... barakallhfik :)
Follow me : @MotivatorMrBig




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline