Lihat ke Halaman Asli

Akbar

mahasiswa

Pentingnya Strategi Pemasaran Digital di Era Pandemi Covid-19

Diperbarui: 22 Januari 2022   13:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

PEMASARAN DIGITAL

Apa itu pemasaran digital?

           Sederhananya, pemasaran digital hanya itu: Pemasaran. Itu hanya terjadi secara online.

Ini termasuk email, situs web, mesin pencari, dan media sosial.

Setiap pemasar yang baik akan memberi tahu Anda bahwa Anda harus berada di tempat audiens Anda berada. Di dunia modern, itu berarti online.

Baik itu nongkrong di media sosial atau mengirimkan buletin email mingguan, ini membantu Anda untuk mengenal audiens Anda dan membuat mereka mengenal Anda.

       Wakil Dekan I FEB UMM, Widayat,Dr.,MM. menyampaikan pentingnya teknologi informasi bagi manusia dalam berbagai aspek. Semakin ke sini, teknologi semakin erat dengan kegiatan manusia.

      Hal ini membuat teknologi seakan mempunyai dua sisi yang berbeda, dapat menjadi peluang dan juga ancaman. "Semua tergantung bagaimana kita menyikapinya. Jika mampu memanfaatkannya, maka itu bisa jadi peluang yang bagus. Begitupun sebaliknya," kata Widayat dalam pesan resmi yang diterima Republika, Selasa (15/12).

          Praktisi Bisnis Digital, Arif Bawono mengajak para peserta untuk menjadi detektif. Memecahkan beberapa kasus dan masalah di dunia bisnis. Ia juga mengajak para peserta untuk mengambil kesimpulan terkait perlu atau tidaknya sebuah bisnis mengambil langkah digital.

    "Salah satu caranya yakni melalui Google Bisnis sebagai media pemasaran yang murah meriah,"

       Jenis pemasaran digital

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline