Lihat ke Halaman Asli

Sandal + WC Rp 20.000

Diperbarui: 26 Juni 2015   12:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kamis siang…..
Tiba-tiba saja suara teman memanggil-manggil namaku diantara suara deru mobil yang bersiap-siap menuju Tidung Pala “Barrrrrr, BAaaaaaaaaaarrrrrr, ga ikut ketidung pala kah???”…. huppphhhh siang begini menuju Tidung Pala pake dump truck????? Ampun!!!.. tp akhirnya kukuatkan juga imanku untuk tetap jalan walaupun panas terik, dengan debu yang super banyak….!
Begitu keluar dari ruangan VSat,, aq langsung pake sepatu n kedepan kantor, “eh siapa yang mo ke tidung pala?” “AKU!” jawabku cepet tanpa ada yang bisa mendahului,,, rupanya yang bertanya adalah supir Strada, mobil perusahaan tempatku bekerja. Wah enak nih bias naek strada ke kota tidung pala tanpa harus naek dump truk layaknya kuli pasir… heheheh mantap!.
Aku duduk manis diblakang sopir dengan fikiran yang lumaya ruwet menghitung utang… heheheh biasalah abis bulan terima gaji bayar utang HABIS!!!. Dan dengn sedikit tersenyum aku membayangkan bakal makan makanan enak nanti begitu habis narik uang di ATM.
Perjalanan menuju Tidung Pala tidak ada hambatan sama sekali (emang jalananya sepi, maklum ditengah hutan). Kurang lebih satu jam mobil akhirnya sampai dikota Tidung Pala, itu terasa karena perjalanan sudah menurun terus,,,, n tralala…. Sampai juga di depan ATM upph seneng juga soalnya yang ngantri Cuma 2 orang, artinya aku ga perlu lama mengantri.
Begitu masuk dalam ATM aku langsung mengeluarkan ATM Card dan mentransfer beberapa Rupiah ke rekening teman yang Arisannya lagi Dapet, n sisanya aku tarik tunai. Yessss akhirnya berhasilll
Agenda pertama : Beli Majalah!
Tapi untuk rencana agenda pertama ini rupanya tidak berhasil, karena di KOTA TIDUNG PALA tidak ada dijual Majalah PC Media!!!!! Yang ada Cuma Radar Tarakan…. Ugghhh mending baca internet aja dr pada beli majalah Radar Tarakan. Agenda Pertama CANCEL
Agenda kedua : Beli Perlatan Mandi dan Shower…
Berjalan dibawah terik panas plus debu2 beterbangan tuk mencari took yang jual perlatan Mandi n Shower tidak aku pedulikan.. yang penting bias dapat barangnya terlebih dahulu.. setelah dapat barang yang kubutuhkan, sabun mandi, pasta gigi, farfum, pengharum lemari, shampoo de el el,, Agenda Kedua SUKSES tanpa hambatan
Agenda ketiga : Makan makan
Wah tuk agenda ketiga ini aku agak bimbang, soalnya disini bias dibilan dari 100 rumah / toko yang ada 80 diantaranya adalh warung makan. Wah makan dmana yaa… akhirnya pilihan saya jatuh ke warung Suzuki,, (heheh pasti heran kan kok warung mereknya Suzuki???) tapi ga usah khawatir,, makanannya masih wajar kok. Bukan makan obeng, mesin, rantai, felg, helm ato kuah oli, tapi makanannya ayam goreng, bakso, de el el (aku sendiri ga sempat menanyakan ke pa’le kenapa warungnya dipasangi spanduk SUZUKI) heheh
Begitu agenda ketiga selesai, tinggal nungguin teman yang lainnya selesai belanja. Aku duduk dipingir jalan sambil mata kesana kemari memperhatikan orang2 yang berlalu lalang. Tiba tiba…………..
Ugggghhh ughhhhghh perutku sakiiiiit banget!!! Sumpah sakit beneran…
Wadouwh….sambil meringis aku mencari2 wc umum buat BAB,,, wah parah nihhhhh aaaaaaaaaaccchhhh, ooooh… sakiit.. gmana nh……..?????
Akhirnya IDE itupun muncul diantara kepanikanku yang luar biasa.
BU harga sandal yang ini berapa???
Lima Puluh ribu!
Bisa kurang????... engggg tigapuluh ajalah buuu…!!
Ndak Bisa! Empat puluh ribu pas!
“hhhrgghhh,,,,,”
Klo yg ini bu….?? Brapa???
“Dua Puluh Ribu Ajahhh…”
“Oke saya beli,,, ada WCnya kan???”
“OKe, loh kok nanya WC???
“Anu buu… eee… anu,, aku kebelet mo BAB…hehe”
“OOOO tnggu dulu yaa aku Tanya yang punya rumah”
Beberpa saat kemudian, “Silahkan masuk,, WCnya disebelah kanan yaaa…”
“Makasih sebelumnya buuuu…..”
…. …..
Akhirnya
Dengan sedikit lesu aku keluar dari WC,, Paha Ayam yang baru aja aku santap di Warung Suzuki tadi rupanya ga betah didalam perutku entah kenapa??? Tau tau dah keluar dengan sedikit mempermalukan aku. Hhhhhhh
Jadilah aku punya sandal unik dengan warna ga kompak (kiri putih kanan oranye) seharga Rp. 20.000 plus numpang WC. Alhamdulillah!!!
BAAARRRRRR… mobil dah mo pulang!!! Ayo cepetannn. Akhirnya kami pulang ke Camp dengan menggunakan DUMP TRUCK… soalnya mobil strada yang aku pake berangkat rupanya melanjutkan perjalanan ke CAMP RIAN. Jadilah aku kembali Nampak seperti KULI PASIR… diatas dump truk tercinta bermandikan debu….
Betayau 2 Juni 2010




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline