Lihat ke Halaman Asli

Lohmenz Neinjelen

Bola Itu Bundar, Bukan Peang

Dari Vanessa Angel hingga Ratna Sarumpaet?

Diperbarui: 7 Februari 2019   18:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: pojoksatu.id

Vanessa Angel dan kasus dugaan prostitusi online masih berlanjut hingga saat ini.

Selain Vanessa Angel, ada juga sejumlah artis lainnya yang diduga terlibat prostitusi online. 

Baru-baru ini seorang artis lainnya dipanggil sebagai saksi oleh pihak kepolisian. Dia adalah Della Perez, adik Julia Perez (Jupe).

Vanessa Angel, Della Perez, entah siapa lagi artis lain yang akan dipanggil oleh pihak kepolisian nantinya. Kemungkinan besar masih lama kasus dugaan prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis ini akan menyita dan menarik perhatian masyarakat.

Hampir bersamaan dengan kasus tadi, kasus lainnya pun cukup menyita dan menarik perhatian masyarakat, yaitu kasus dugaan pengaturan skor yang melanda sepak bola tanah air. PSSI dan sejumlah pihak pun sudah diperiksa serta diminta keterangannya.

Kemungkinan besar kasus ini pun masih akan berlangsung cukup lama, dan menyita serta menarik perhatian masyarakat.

Dua kasus ini, kasus dugaan prostitusi online yang telah memanggil Vanessa Angel dan Della Perez, juga kasus pengaturan skor yang menimpa sepak bola Indonesia, berlangsung dalam suasana kampanye Pilpres 2019. Mungkin saja ada sebagian pihak yang menduga semua ini hanya pengalihan isu. 

Pilpres 2019 bisa menimbulkan ketegangan, bahkan konflik horisontal yang merugikan bangsa ini secara keseluruhan. Maka dari itu, perlu dibagi atau dialihkan perhatian masyarakat, dengan kata lain publik tidak hanya fokus ke pilpres 2019 saja.

Tapi masih perlu satu kasus lagi yang diangkat untuk menyita dan menarik perhatian masyarakat. Diperkirakan kasus hoax Ratna Sarumpaet akan masuk ke pengadilan sebelum hari H Pilpres 2019.

Benarkah?

Benarkah dugaan adanya pengalihan isu untuk meredam kemungkinan terjadinya ketegangan, bahkan konflik horisontal akibat Pilpres 2019, maka publik pun disajikan hal seperti ini, yaitu:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline