Lihat ke Halaman Asli

Lohmenz Neinjelen

Bola Itu Bundar, Bukan Peang

Susi yang Bikin Ketawa

Diperbarui: 17 Juni 2015   19:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14145990019710942

Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan masih menjadi pembicaraan yang cukup hangat di dunia maya. Bukan hanya latar belakang pendidikannya tidak lulus SMA, atau cuma tamatan SMP, kebiasaan merokoknya, dan menurut saya yang cukup mengagumkan dari menteri yang terbilang nyentrik ini memiliki maskapai penerbangan dan perusahaan eksportir kelautan lewat usaha atau kerja kerasnya, makdarit, banyak duit, tapi bukan hasil korupsi dan sejenisnya.

Tapi bukan lantaran itu yang bikin saya ketawa apabila ingat Susi. Memang nama Susi cukup pasaran, dan aneh jika sekian puluh tahun hidup di dunia ini tidak memiliki teman yang bernama Susi.

Susi adalah teman saya, anda, kalian dan kita semua, tapi sekali lagi, pun bukan lantaran itu yang bikin saya ketawa, melainkan saat Tukul Arwana menyebut nama istrinya Susi Similikiti bla bla bla.

Saya ketawa, karena menurut saya lucu. Meski demikian, saya pun tidak bisa memaksa orang lain supaya menganggapnya lucu. Begitupun jika ada pihak yang pro dan kontra terkait Menteri Susi Pudjiastuti, saya tidak bisa memaksa mereka supaya berhenti membicarakannya.

Sebaliknya, mereka pun tidak bisa memaksa saya untuk berhenti ketawa, sebab saya merasa lucu membicarakan hal yang tidak ada duitnya.

Saya tidak terkejut apabila ada serangan balik dan mengatakan bahwa hidup ini tidak melulu berkaitan dengan duit, duit dan duit!.

Setuju, dan anda layak dapat jempol.

Penggemar catur yang baik hati dan tidak sombong di mana pun anda berada, meski anda sudah sering belajar trik dan problem catur yang sederhana, apakah pernah saya memberikan duit untuk jawaban yang benar?.

Tidak pernah, dan menurut saya tidak perlu, karena saya tahu anda orang yang konsekuen dan konsisten dengan pendapat anda tadi, bahwa hidup ini tidak melulu berkaitan dengan duit, duit dan duit!.

Makdarit, markiper diagram catur di bawah ini:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline